Senin, 13 Mei 2019 16:32

Safari Ramadhan di Desa Giti, Bupati Rohul Salurkan Bantuan dan Pesankan ini ke Warga

Bupati Sukiman memimpin Safari Ramadhan Pemkab Rohul hari kedua di Masjid Nurul Iman Desa Giti, Kecamatan Kabun. Ini pesannya untuk jamaah dan warga setempat.

Riauterkini-KABUN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman kembali memimpin Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu kedua di Masjid Nurul Iman Desa Giti, Kecamatan Kabun, Ahad (12/5/ 2019).

Kunjungan Tim Safari Pemkab Rokan Hulu disambut oleh Camat Kabun, Kepala Desa Giti, dan Pengurus Mesjid Nurul Iman dengan jamuan berbuka puasa bersama di halaman Masjid Nurul Iman.‎

Setelahnya acara dilanjutkan Shalat Maghrib dan Shalat Isya berjemaah, dan dilanjutkan lagi dengan Shalat Tarawih dan Witir.‎

Pada Safari Ramadhan kedua ini, Bupati Rokan Hulu Sukiman didampingi Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemkab Rokan Hulu.‎

Pada kunjunganya tersebut, Bupati Sukiman menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemkab Rokan Hulu, seperti 30 buah Alquran, dan santunan anak yatim senilai Rp10 juta.

Bupati Rokan Hulu juga menyalurkan bantuan zakat, infaq dan sedekah dari BAZNas Rokan Hulu untuk Kecamatan Kabun dengan total Rp75 juta, meliputi bantuan dana konsumtif Rp30 juta untuk 10 orang per desa tersebar di enam desa.

Selanjutnya, bantuan 1 unit rumah sehat layak huni BAZNas Rokan Hulu senilai Rp40 juta, dan santunan anak yatim, dari dana infaq sedekah BAZNas Rokan Hulu untuk 20 orang anak yatim se-Kecamatan Kabun, senilai Rp5 juta.

Selain itu, Bupati Rokan Hulu juga menyerahkan bantuan 30 paket Sembako K3S dianggarkan melalui Dinas Sosial P3A Rokan Hulu untuk masyarakat penyandang masalah, berisi beras, sirup, ikan sarden, minyak. Bantuan diharapkan dapat sedikit meringankan beban kebutuhan selama Ramadhan.

Menanggapi kunjungan Bupati dan Sekda ke desanya, Kepala Desa Giti H. Wagiran, juga panitia pembangunan mengaku sangat senang karena rombongan Tim Safari Pemkab Rokan Hulu memilih desanya untuk dikunjungi.

"Kami sangat senang dan bangga sekali menerima kunjungan dari orang nomor satu di Rokan Hulu," kata Wagiran senang.

Wagiran mengaku pembangunan Masjid Nurul Iman masih membutuhkan dana yang tidak sedikit, masih memerlukan dana sekira Rp300 juta untuk pembangunan menara masjid.

Kades Giti berharap pemerintah daerah bisa membantu pembangunan menara Massjid Nurul Iman, sehingga pembangunan masjid bisa segera dilaksanakan.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu Sukiman‎ meminta masyarakat di Kecamatan Kabun, dan khususnya masyarakat Desa Giti untuk tetap menjaga semangat dan kekompakan serta kebersamaan antar sesama.

"Pemilihan umum (Pemilu) 2019 telah lewat, perbedaan pendapat dan pilihan itu hal yang lumrah, saat ini pemilu telah usai mari kita bergandengan tangan dan merajut kekompakan, sehingga kerukunan akan tercapai," sampai Bupati.

Bupati ;uga meminta masyarakat untuk tetap menjaga rasa kegotong-royongan, karena dengan gotong-royong, kebersamaan dan kekompakan akan semakin kuat dan kental.

Terkait pembangunan menara Masjid Nurul Iman, Bupati Rokan Hulu Sukiman mengaku akan memberikan bantuan dana senilai Rp75 juta untuk membantu pembangunan menara masjid di Desa Giti.

"Semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu untuk pembangunan masjid di desa ini," pungkas Bupati Rokan Hulu, Sukiman.***(ADV/Pemkab Rokan Hulu)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang