Senin, 13 Mei 2019 14:46

50-an Pejabat Siak Ikuti Assessment

50-an ASN Pemkab Siak mengikuti assessment untuk menduduki jabatan setingkat atau naik setingkat. Tim penguji didatangkan dari Mabes Polri.

Riauterkini-SIAK- Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, untuk eselon II dan eselon III telah mengikuti assessment. Jumlah peserta sekitar 50-an. Assessment tersebut merupakan penilaian dan layaknya seorang ASN untuk menduduki jabatan setingkat atau naik setingkat dari jabatannya.

Senin (13/5/19), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Siak Wan Abdul Razak kepada riauterkini.com bahwa, hampir seluruh pejabat eselon II dan III telah mengikuti assessment.

"Jumlahnya sekitar 50-an orang lah, assessment dilaksanakan sepekan yang lalu. Dan melibatkan tim penguji dari Mabes Polri," terang Wan Abdul Razak.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pejabat eselon II dan III yang ikut assessment tersebut untuk memperpanjang massa assessmentnya. Dan juga bisa digunakan untuk jabatan.

"Mereka yang ikut assessment itu, yang mana massa assessment nya telah habis massa berlakunya yakni 3 tahun. Massa berlakunya dari 2016 sampai saat ini," kata Wan.

Mengenai adanya pejabat eselon II yang nantinya akan pindah ke Provinsi Riau, Wan Abdul Razak menegaskan bahwa saat ini, pejabat eselon II tidak ada yang pindah, buktinya surat pengajuan pindah tidak ada.

"Saat ini tidak ada pejabat eselon yang pindah ke Pemprov Riau," ungkap Wan.

Namun Kepala BKPSDM Siak ini mengatakan bahwa untuk pindah ke Pemprov Riau butuh administrasi yang cukup, seperti assessment. Dan seluruh jabatan akan dilelang di tingkat Pemprov Riau, melalui Panitia Seleksi (Pansel).

"Untuk mengisi jabatan, bisa saja hasil assessment di tingkat kabupaten, ikut dalam pelelangan jabatan yang dibutuhkan tersebut. Itu tergantung Bupati dan Gubernur. Karena seluruh ASN berhak ikut lelang jabatan yang dibutuhkan nantinya," paparkan Wan.*(vila)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang