Jum’at, 10 Mei 2019 16:26

Cuaca Ekstrim di Siak, Anggota DPRD Sujarwo Tinjau Waduk Irigasi Persawahan di Sabak Auh

Anggota DPRD Siak Sujarwo meninjau persediaan air di waduk irigasi persawahan di Kampung Belading, Sabak Auh. Hal ini dilakukan karena cuaca ekstrim yang saat ini tengah melanda.

Riauterkini-SABAK AUH- Perhatian terhadap petani padi, Jumat (10/5/19), Anggota DPRD Siak Sujarwo bersama camat, penghulu, dinas PU,PPL meninjau persediaan air yang ada di waduk irigasi persawahan di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh. Hal ini dilakukan karena cuaca yang ekstrim atau panas, dikawatirkan ada sawah-sawah yang mengalami kekeringan dan akan terjadi gagal panen.

Sujarwo tidak menginginkan itu, dan meminta instansi terkait untuk memperhatikan kondisi persawahan yang ada di Kabupaten Siak. "Karena cuaca panas, maka sebagian sawah ada yang kering, tapi untuk suplai air dari mesin pompa, nampak dari pemantauan kita masih tercukupi," ujar politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Selain itu, Sujarwo yang juga diprediksi duduk kembali sebagai Anggota DPRD Siak periode 2019-2024 ini juga mengatakan bahwa, dalam tahun ini diharapkan tidak ada petani padi yang mengalami gagal panen, tentunya hal ini perlu kerjasama dan komunikasi yang baik dari semua pihak.

"Kita hanya mendorong agar jangan sampai gagal panen, maka suplai air terhadap kondisi yang panas ini harus bisa terpenuhi dengan maksimal," tambahkan Sujarwo.

Untuk suplai air saat ini, tinggal bagaimana pembagian ke sawah antar petani saja yang perlu diatur. Persawahan khususnya di kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh ini luasnya sekitar 200 hektar.

"Kita sydah minta ke dinas PU untuk terus bisa mensuplai air sesuai kebutuhan air di persawahan," pinta Sujarwo.*(vila)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang