Kamis, 9 Mei 2019 15:24

Sejak Januari 2019, Hampir Tiga Ribu Hektar Lahan di Riau Terbakar

BPBD Riau bersama tim satgas karhutla terus berusaha memadamkan api. Sejak Januari hingga saat ini, hampir tiga ribu hektar lahan yang telah terbakar.

Riauterkini - PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau bersama tim satgas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus melakukan pemantauan. Upaya pencegahan dan penanggulangan dilakukan.

"Beberapa hari ini memang panas, kemarin ini menang ada beberapa titik hotspot. Tapi kita sudah turun melakukan pemadaman dan sudah clear," kata Kepala Pelaksana BPBD Riau, Edwar Sanger," kata Edwar Sanger, Kamis (9/5/19).

Edwar mengatakan, saat ini total lahan yang terbakar sejak bulan Januari hingga per 8 Mei 2019 sebanyak 2.932 hektare. Untuk itu, kata Edwar, Gubernur Riau sebagai Dansatgas Karhutla terus melakukan monitor dan memberitahukan kepada pihaknya jangan sampai menimbulkan Karhutla di Riau.

"Gubernur mengatakan jangan sampai menumbulkan kabut asap lagi di Riau. Maka itu ini harus diantisipasi dari awal," ujarnya lagi.

Meskipun saat ini dalam kondisi puasa, pihaknya menegaskan tetap lakukan patroli, monitoring dan pemadaman karhutla. "Terutama daerah-daerah yang rawan karhutla," demikian ujar Sanger.*(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang