Rabu, 8 Mei 2019 16:33

Pemkab Rohul Segera Fungsikan Kawasan Water Front City Pasirpangaraian

Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu segera memfungsikan kawasan Water Front City atau Pujasera berlokasi di Kelurahan Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah, sebagai tempat rekreasi keluarga dan lokasi olahraga.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎ segera memfungsikan kawasan Water Front City atau Pujasera berlokasi di Kelurahan Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah, sebagai tempat rekreasi keluarga dan lokasi olahraga.

Memfungsikan kawasan secara maksimal, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu untuk memelihara dan menjaga gedung shelter dibangun Pemprov Riau tahun anggaran 2016.

Bupati mengharapkan gedung shelter BPBD Rokan Hulu dengan luas 8 meter kali 35 meter tersebut dijaga sehingga bangunan gedung yang dibangun melalui APBD Riau tahun anggaran 2016 tidak rusak.

‎Gedung shelter BPBD Rokan Hulu sendiri sebagai tempat penanganan bencana untuk perlindungan sementara korban bencana alam. Dalam gedung ini sudah tersedia sarana dan fasilitas pendukung seperti dapur umum, ruang penampungan pengungsi, kegiatan adminsitrasi dan sanitasi lengkap dibangun Pemprov Riau.

Selain meminta memfungsikan gedung shelter, Bupati Rokan Sukiman mengatakan Pemda Kabupaten Rokan Hulu juga akan membangun jalan ke dalam kawasan Water Front City Pasirpangaraian.

‎Pemda Kabupaten Rokan Hulu juga akan memfungsikan kembali sejumlah bangunan di Pujasera yang tidak terpakai, serta menata kawasan Water Front City Pasirpangaraian agar menjadi kawasan layak bagi keluarga, termasuk kebersihan keluarga.

Menurut Bupati Rokan Hulu Sukiman, bila kedai-kedai difungsikan kembali sebagai lokasi kuliner, maka tentunya kawasan berada dekat aliran Sungai Batang Lubuh ini akan menjadi tujuan utama keluarga.

‎"Kita berharap kawasan Water Front City kembali hidup, sebagai tujuan rekreasi keluarga dan sarana olahraga," pungkas Bupati Rokan Hulu, Sukiman.

Sebelumnya, kawasan Water Front City Pasirpangaraian sendiri dipakai oleh Pemkab Rokan Hulu untuk kegiatan tradisi Potang Bolimau, menyambut datangnya bulan suci Ramadhan pada Ahad sore (5/5/2019).***(Adv/Pemkab Rokan Hulu)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang