Rabu, 8 Mei 2019 09:23

Safari Ramadhan, Bupati Bengkalis Janji Honor Guru Madrasah, Imam Masjid dan Ketua RT/RW akan Dinaikkan

Bupati Bengkalis memberi kabar menggembirakan saat Safari Ramadhan 1440 Hijriyah. Honor guru madrasah, imam masjid dan Ketua RT/RW dinaikan tahun depan.

Riauterkini-BENGKALIS- Pada tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur terutama 13 kegiatan strategis yang telah dimulai tahun 2019.

Kemudian tahun anggaran (TA) 2020 akan menaikkan honor Imam dan Ghorim masjid besar di kecamatan, honor Guru MDTA, MI, MTs dan MA, serta honor RT/RW dan Posyandu Desa/Kelurahan.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, SE, MM, Selasa (7/5/19) dihadapan ribuan masyarakat yang hadir pada saat Safari Ramadhan Kabupaten Bengkalis di Masjid Nurul Iman, Desa Penebal, Kecamatan Bengkalis.

“Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Bengkalis untuk senantiasa mendoakan kami, agar tetap diberi Allah kekuatan dan kesehatan untuk bekerja dengan sepenuh hati, membawa perubahan yang nyata untuk negeri ini,” pinta orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini.

Sementara itu Camat Bengkalis, Ade Suwirman mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis karena menggelar Safari Ramadhan di Kecamatan Bengkalis di Desa Penebal.

“Semoga momentum Safari Ramadhan ini akan meningkatkan ukhuwah islamiyah kepada masyarakat,” ucap Camat Bengkalis.

Dalam serangkaian kegiatan safari tersebut, juga dilaksanakan penyerahan santunan dan bantuan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Diantaranya, santunan dari Pemkab Bengkalis kepada 25 orang anak yatim dan 25 orang kaum dhuafa, penyerahan jam digital waktu shalat kepada Masjid Nurul Iman Desa Penebal, Masjid Baitul Ibadah Desa Damai, Masjid Mutaqin Desa Pematang Duku Timur dan Mushalla Almubin Desa Senggoro serta 50 eksemplar Al-quran per masjid.

Kemudian, penyerahan bantuan dari Baznas Kabupaten Bengkalis Sebanyak 10 orang, dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis sebanyak 26 orang, K3S kepada Kaum Dhuafa sebanyak 40 orang dan anak yatim 50 orang serta bantuan dari CSR Bank Riau Kepri untuk rumah ibadah sebesar Rp30 juta per masjid.

Sementara itu sebelum kegiatan Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Iman, secara simbolis Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan sembako murah sebanyak 2.600 paket, khusus untuk keluarga kurang mampu di Kecamatan Bengkalis. Penyaluran paket tersebut diserahkan Amril Mukminin, di halaman Kantor Desa Penebal.

Paket yang dijual murah tersebut antara lain, 10 Kg beras, 3 Kg gula dan 2 liter minyak goreng dengan kisaran harga normal Rp250 ribu dan dijual kepada masyarakat Rp50 ribu dan disalurkan langsung sebanyak 300 paket untuk 4 desa, yaitu Desa Penebal, Tameran, Pematang Duku dan Pematang Duku Timur.

Bupati Amril Mukminin kesempatan ini mengatakan, bahwa pasar murah yang dilaksanakan ini dalam upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan. Selain itu dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Timmy Prasetya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati bidan Politik dan Hukum Haholongan, Staf Khusus Bupati Isa Selamat, Kepala Dinas Disdagperin H. Raja Erlangga, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta masyarakat.***(dik/inf)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang