Selasa, 7 Mei 2019 10:11

Buka Pasar Takjil, Bupati Bengkalis Ingatkan Pedagang Jaga Kesehatan Makanan

Bupati Bengkalis membuka Pasar Takjil Ramadhan. Para pedagang diingatkan jaga kesehatan makanan.

Riauterkini-BENGKALIS- Bupati Bengkalis Amril Mukinin, SE, MM membuka Pasar Ramadhan Kabupaten Bengkalis di pusatkan di Jalan Sudirman Sungai Bengkel, Senin (6/5/19).

Kesempatan ini Bupati Amril mengingatkan pedagang untuk memperhatikan barang dagangannya dengan memperhatikan faktor kesehatan dan kebersihan, jangan sampai dagangan yang dijual menggunakan bahan pengawet dan zat pewarna serta berbahaya.

"Perhatikan masalah ketertiban dan kebersihan lingkungan, karena Kota Bengkalis termasuk kota kecil yang mendapatkan anugerah Piala Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih," pesannya seraya mengatakan pedagang harus saling berbagi kebaikan dan bersaing sehat.

Pasar Ramadhan merupakan kegiatan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis ini dijadwalkan akan dibuka selama Ramadhan 6 Mei - 4 Juni 2019.

Bupati Amril didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni melakukan pemotongan pita. 

Tempat untuk masyarakat berdagang selama Ramadhan 2019 di kawasan Sungai Bengkel secara gratis atau tanpa dipungut biaya. Ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan peningkatan pelayanan dengan memberikan kemudahan dalam memajukan usaha kecil, mikro dan menengah milik masyarakat sebagaimana disampaikannya saat pembukaan Pasar Ramdhan tersebut.

"Kita fasilitasi para pedagang dengan menyediakan tempat mereka menggelarkan dagangannya di pasar oleh-oleh ini tanpa dipungut biaya," kata Amril.

Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis, H. Raja Arlingga menyebutkan, Pasar Ramadhan tidak hanya dilakukan di kawasan Sungai Bengkel saja. Juga diadakan di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

"Adanya Pasar Ramadhan ini, dengan harapan memberikan kemudahan, kenyamanan kepada masyarakat dalam memenuhi dan mendapatkan menu berbuka puasa selama bulan Ramadhan. Para juga pedagang dapat melakukan aktifitas tanpa terbebani dengan biaya-biaya lain selain dari modal dan keuntungan untuk mereka sendiri. Tempat dan listrik digratiskan," paparnya.

Untuk di Sungai Bengkel, jumlah pedagang yang berjualan, sebanyak 95 orang pedangang. Diantaranya, 50 pedagang kue, 23 pedagang lauk pauk, 19 pedagang minuman serta 2 pedagang buah.

Hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Asisten Pemerintahan Umi Kalsum, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arman AA, Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri, Kepala Bapenda Imam Hakim, Kepala Dinas Pertanian, Supardi, Ketua LAM Riau Bengkalis, Zainuddin Yusuf, Ketua MUI Bengkalis, Amrizal, Ketua Baznas Ali Ambar dan undangan lainnya.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang