Sabtu, 4 Mei 2019 08:02

Dibangun PT Adei, Gesung SD KLK Pinggir Diresmikan Bupati Bengkalis

Gedung SD Kuala Lompur Kempong Pinggir diresmikan Bupati Bengkalis. Bantuan PT Adei Plantation dan Induatry.

Riauterkini - PINGGIR - Guna mensinergikan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan memajukan Pendidikan, PT Adei Plantation dan Industry membangun gedung Sekolah Dasar Swasta (SDS) Kuala Lumpor Kepong (KLK)  dikawasan Kebun Mandau Kompleks, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Jum'at (3/5/19).

Untuk itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berkesempatan meresmikan pemakaian gedung SDS milik warga negara tetangga Malaysia itu yang telah memiliki anak didik murid sebanyak 450 orang yang berasal dari anak karyawan.

  Diketahui, pembangunan gedung SDS tersebut berdiri melalui dana CSR perusahaan yang diklaim berkomitmen akan mencerdaskan anak bangsa dan sekaligus mendukung program pemerintah dengan wajib belajar 9 tahun.

" Terimakasih kepada Bupati Bengkalis yang telah sudi memenuhi undangan kami. PT Adei berkomitmen memajukan Pendidikan di Negeri Junjungan ini dengan bukti berdirinya sekolah ini,"ujar Mantan General Manager PT Adei Plantation dan Industry Kebun Mandau, Said Zainal.

Dikatakan mantan GM yang telah lima tahun lebih memimpin perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu, selain membangun sekolah di tingkat dasar tersebut, pihaknya juga memberikan beasiswa kepada anak berprestasi dilingkungan perusahaan  dimulai pada jenjang sekolah dasar hingga tingkat Universitas dengan total dana ratusan juta rupiah.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam sambutannya mengapresiasi langkah PT Adei yang sangat memperhatikan dunia pendidikan dilingkungan operasionalnya dengan harapan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang berbudi pekerti luhur, menghormati orang tua dan guru.

"Kami Optimis, SDS KLK ini akan mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa serta kemajuan didaerah operasional perusahaan,"harap Bupati Amril.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang