Senin, 29 April 2019 15:04

Disdik Pekanbaru: Acara Perpisahan Sekolah Jangan Beratkan Orang Tua Murid

Pihak sekolah tak dilarang menggelar acara perpisahan bagi para muridnya. Yang diimbau Disdik, acara tersebut diharapkan tak memberatkan orangtua murid.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menghimbau kepada seluruh sekolah tingkat SMP dan sederajat untuk tidak memberatkan orang tua murid dalam acara perpisahan sekolah.

Seperti, Pesta perpisahan para siswa di hotel bisa saja memberatkan para orangtua.

"Untuk itu kami dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengimbau agar sekolah tidak menggelar acara perpisahan di Hotel," ungkap Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal kepada wartawan, Senin (29/4/2019).

Dikatakanya, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sudah menerbitkan surat edaran sejak pekan kemarin. Mereka menyebarkannya kepada seluruh kepala SMP negeri dan swasta sekota Pekanbaru.

Surat edaran itu dalam rangka perpisahan peserta didik kelas IX. Para siswa kelas IX sudah menuntaskan ujian. Nantinya bakal melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah lanjutan atas.

Ada tiga poin dalam surat edaran. Poin pertama yakni dinas mengimbau agar seklolah tidak melaksanakan acara perpisahan di Hotel.

Poin kedua adalah imbauan untuk tidak memberatkan orangtua dan peserta didik secara finansial. Lalu poin ketiga, Dinas mengajak bahwa perpisahan diadakan di sekolah secara sederhana dan kekeluargaan. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang