Ahad, 28 April 2019 21:01

Banyak Munculkan Karya Baru, Kreatifitas Modifikator HMC 2019 Pekanbaru Kagetkan Dewan Juri

Ajang kreatifitas untuk para modifikator, HMC 2019 cukup diminati. Selssin jumlah peserta yang terus bertambah, karya baru terus bermunculan.

Riauterkini-PEKANBARU-Penyelenggaraan Honda Modif Contest (HMC) 2019 ternyata mampu menarik perhatian sejumlah dewan juri. Selain karena antusiasme pesertanya yang sangat luar biasa, peserta HMC 2019 di Kota Bertuah juga dapat menghasilkan hasil karya baru dalam mendandani sepeda motor mereka.

Hal itu diakui langsung oleh salah satu dewan juri, Yaya dari Retro Sindikat. Menurut dia, jika bercermin dari ajang serupa di tahun-tahun sebelumnya, modifikator HMC 2019 di kota pembuka, Pekanbaru sendiri semakin berani mengexplore costume hasil modifnya dengan konsep yang tertata rapi. Sehingga tidak asal-asalan dalam menciptakan sebuah modifikasi.

"Saya melihat sendiri apa yang ada di Pekanbaru. Tahun ini tidak kalah kaget. Bahkan dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini sekitar 60 persen banyak peserta baru dengan hasil karya baru. Mereka berani mengexplore costume-nya dengan ide sendiri, jadi berkonsep. Detail finishing karya tahun ini sangat luar biasa bagus dan tidak ada modif yang asal jadi," ungkapnya ketika berbincang dengan riauterkini.com, Ahad (28/04/19).

Disamping itu, Yaya pun menilai para modifikator HMC di Pekanbaru juga semakin memperhatikan segi safety dari sepeda motor yang dimodif. Tidak hanya untuk gaya-gayaan semata. Hal itulah yang menjadi nilai plus baginya untuk seluruh modifikator HMC Pekanbaru.

"Mereka mulai melihat unsur safety juga, tidak hanya untuk gaya-gayaan saja. Ini jadi nilai plus bagi kami dewan juri karena modifikator bisa menunjukkan bahwa mereka bisa berkreasi dengan tidak melupakan unsur safety. Sesuai dengan slogan Honda, Cari Aman," sebutnya.

Sebelumnya, podusen sepeda motor Honda di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) dan Main Dealer Honda wilayah Riau Daratan, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) kembali menyelenggarakan ajang rutinitas tahunan kreatifitas untuk para modifikator, Honda Modif Contest (HMC) 2019. Memasuki tahun penyelenggaraan yang ke 12, ajang mendandani kuda besi itu sendiri diawali perdana di Mal SKA Pekanbaru, 27-28 April 2019.

Sebagai kota pembuka ajang HMC 2019, peserta di Pekanbaru mencapai 221 orang. Dengan kelas yang diperlombakan berjumlah 9 kelas, terdiri dari All Stock/Bolt On and Advance untuk motor produksi di bawah tahun 2006, kemudian kategori Matic and Cub Stock/Bolt On, Matic and Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori motor tahun produksi di atas tahun 2006 serta kategori Free for All untuk semua kategori skutik, cub dan sport Honda dari semua tahun produksi.

Selain Pekanbaru, HMC 2019 nantinya juga akan berlanjut ke beberapa kota lain di Indonesia. Mulai dari Manado - Sulawesi Utara (11 Mei 2019), Denpasar - Bali (26 Mei), Surabaya - Jatim (22 Juni), Banjarmasin - Kalsel (29 Juni), Solo - Jateng (21 Juli), Samarinda - Kaltim (4 Agustus), Makassar - Sulsel (10 Agustus), Cirebon - Jabar (31 Agustus), Malang - Jatim (7 September), Bandung - Jabar (21 September), Medan - Sumut (12 Oktober), Pontianak - Kalbar (20 Oktober) dan ditutup di Kota Jakarta pada 22 November mendatang.***(gas)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang