Ahad, 28 April 2019 20:48

Tiga Kelas Paling Mendominasi, 221 Modifikator Ramaikan HMC 2019 Pekanbaru

PT AHM dan PT CDN kembali menyelenggarakan ajang kreatifitas untuk para modifikator, Honda Modif Contest (HMC) 2019. Peserta dari tahun ketahun terus bertambah.

Riauterkini-PEKANBARU-Produsen sepeda motor Honda di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) dan Main Dealer Honda wilayah Riau Daratan, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) kembali menyelenggarakan ajang rutinitas tahunan kreatifitas untuk para modifikator, Honda Modif Contest (HMC) 2019. Memasuki tahun penyelenggaraan yang ke 12, ajang mendandani kuda besi itu sendiri diawali perdana di Mal SKA Pekanbaru, 27-28 April 2019.

Menurut Marketing Communication PT AHM, Andy Wijaya, sebagai kota pembuka HMC 2019, Pekanbaru memiliki antusiasme peserta yang cukup tinggi. Terhitung jumlah modifikator yang mengikuti ajang tersebut mencapai 221 peserta. Jumlah itu meningkat dibandingkan tahun 2018 silam yang hanya mencapai 214 peserta.

"Dari segi peserta, Pekanbaru memiliki peserta HMC yang sangat luar biasa. Dari tahun ke tahun kualitasnya juga membaik dan bervariasi. Rata-rata kota di luar Pulau Jawa antusiasme pesertanya tumbuh 20 sampai 30 persen, termasuk dari Pekanbaru. Trend secara animo meningkat. Peserta (HMC) di Pekanbaru tahun ini jumlahnya 221 orang, tahun lalu kurang lebih hanya 214 orang," ujarnya kepada riauterkini.com, Ahad (28/04/19).

Dia menjelaskan, di HMC 2019 sendiri, ada 9 kelas modif yang diperlombakan. Terdiri dari All Stock/Bolt On and Advance untuk motor produksi di bawah tahun 2006, kemudian kategori Matic and Cub Stock/Bolt On, Matic and Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori motor tahun produksi di atas tahun 2006 serta kategori Free for All untuk semua kategori skutik, cub dan sport Honda dari semua tahun produksi.

"Dari 9 kelas itu, yang paling mendominasi atau paling diminati oleh para modifikator ada 3 kelas yaitu, kelas Matic and Cup/Stock Bolt On dengan 66 peserta, lalu kelas Community Touring ada 31 peserta dan kelas Racing Style sebanyak 29 peserta," sebutnya.

Sementara itu, Regional Head PT CDN, Arifin menuturkan, HMC 2019 sendiri sedikit berbeda dari kontes HMC di tahun-tahun sebelumnya. Dimana pada HMC kali ini dimeriahkan pula dengan gelaran modifikasi digital yakni HMC Virtual Challenge terhadap desain motor Honda PCX di setiap regional. Pendaftaran dimulai April hingga Oktober 2019 mendatang.

"Pada HMC Virtual Challenge ini, setiap peserta bisa menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan Honda melalui website resmi www.hmcvirtualchallenge.com. Modifikator terbaik nantinya akan bersaing di final HMC Virtual Challenge dengan memperebutkan juara 1 nasional dan 1 juara nasional terfavorit yang berlangsung di final battle HMC 2019," gumamnya panjang lebar.

Dia menambahkan, setelah selesai diadakan di Pekanbaru, HMC 2019 akan berlanjut ke Manado - Sulawesi Utara (11 Mei 2019), Denpasar - Bali (26 Mei), Surabaya - Jatim (22 Juni), Banjarmasin - Kalsel (29 Juni), Solo - Jateng (21 Juli), Samarinda - Kaltim (4 Agustus), Makassar - Sulsel (10 Agustus), Cirebon - Jabar (31 Agustus), Malang - Jatim (7 September), Bandung - Jabar (21 September), Medan - Sumut (12 Oktober), Pontianak - Kalbar (20 Oktober) dan ditutup di Kota Jakarta pada 22 November mendatang.

"Saya berharap ajang (HMC) ini bisa menjadi wadah kreatifitas anak-anak muda dan melahirkan kesenangan berkendara sepeda motor Honda. Kreatif dan safety tentunya," tutupnya.***(gas).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang