Kamis, 25 April 2019 08:38

Dinkes Bengkalis Kerahkan Tenaga Medis dan Ambulance 'Kawal' Pleno Pemilu di PPK

Mengantisipasi kelelahan akut yang bisa berakibat fatal, Dinas Kesehatan kerahkan tenaga medis dan ambulace kawal pleno Pemilu di PPK.

Riauterkini-BENGKALIS- Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkalis kerahkan tenaga medis atau kesehatan mulai Rabu (24/4/19) kemarin untuk di tempatkan di seluruh kecamatan yang sedang berlangsung pelaksanaan pleno penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bengkalis. Dan petugas medis tersebut dikirim dari Puskesmas terdekat dari pelaksanaan pleno PPK. 

Demikian diungkapkan Kepala Dinkes Bengkalis, dr. Ersan Saputra, TH, Rabu (24/4/19) siang. Menurut dr. Ersan, penempatan petugas kesehatan dilakukan guna mengantisipasi kesehatan petugas PPK yang sedang melakukan penghitungan. Pelayanan yang diberikan standar medis, mulai cek darah, tekanan darah, dan kalau ada yang sakit akan dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Hari ini mengirim petugas ke tempat pleno PPK yang saat ini sedang berlangsung penghitungan," ungkapnya.

Selain pemempatan petugas di lokasi PPK, juga menyediakan ambulance di lokasi penghitungan. Penempatan ambulance ini dilakukan guna memudahkan evakuasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Jumlah petugas bervariasi setiap kecamatan, tergantung jumlah petugas PPK di sana. Yang jelas setiap tempat penghitungan di kecamatan minimal menempatkan petugas medis dan supir ambulance sekaligus," kata Ersan lagi.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang