Rabu, 24 April 2019 19:58

Bekukan MPC PP Kuansing, MPW PP Riau Bentuk Caretaker

MPW PP Riau bentuk Majelis Pimpinan Cabang atau MPC Kuansing. Yonesri di percaya sebagai ketua dan Bherry Tinanto sebaagai sekretris.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Melalui surat keputusan nomor 09.F/MPW-PP/RIAU/IV/2019 Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau, membekukan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi, periode 2015-2019 tertanggal 8 April 2019 Pekanbaru.

Dengan adanya pembekuan tersebut, maka MPW menunjuk Caretaker melalui SK nomor 011.F/MPW-PP/RIAU/SK/IV/2019 tertanggal 9 April 2019.

Untuk susunan MPC PP Kabupaten Kuantan Singingi ini, MPW menunjuk Yonesri, selaku Ketua, Waka Faisal, Sekretaris Bherry Tinanto, S.ip, Waka Sekre Rahmad Rishadi, SH. Kemudian Anggota, Ridho Abdullah Harahap, Boy Juan, Firdaus Kibe, Edy Chandra.

Menurut Yonesri, pembekuan ini berdasarkan SK MPW dengan menimbang, konsolidasi organisasi dan Her-registrasi anggota Pemuda Pacasila yang menjadi agenda nasional, wajib dilaksanakan secara konsiten dan konsekuen oleh MPW.

Kemudian, karena MPC Kuansing, tidak bisa melaksanakan Muscab sesuai jadwal Muscab PP se Provinsi Riau, nomor 137.A.1/MPW-PP/RIAU/I/2019 tanggal 09 Januari 2019 dan tidak memberikan alasan secara tertulis.

Serta MPC PP Kuansing, tidak ada melaksanakan rapat kerja cabang sesuai ART Bab XX pasal 73 ayat 1. Kemudian MPC PP Kuansing, juga tidak pernah memiliki kantor yang memadai dan tidak berjalannya Her-rigistrasi KTA Anggota dengan baik.

Makan berdasarkan pertimbangan empat poin itu, maka MPW PP Riau, mengeluarkan SK pembekuan MPC PP Kabupaten Kuantan Singingi, periode 2015-2019.

Melalui pembekuan tersebut, maka berdasarkan putusan MPW PP Riau, mencabut SK No. 092.F/MPW-PP/RIAU/SK/XI/2015 tanggal 2 Nompember 2015 tentang susunan dan komposisi kepengurusan fungsionaris PP Kuansing, masa Bhakti 2015-2019.

Dengan dicabutnya itu, sehingga nama-nama yang tercantum dalam SK ini tidak dapat lagi mengatasnamakan MPC Kuansing. Putusan ini ditandatangani Ketua MPW Riau, H. Arsadiato Rachman, Sekretaris H. Fran Rizal.

"Keputusan ini, juga telah ditembuskan kepada Ketum MPN PP di Jakarta, Ketua Korwi II Sumatera MPN PP Jakarta, Bupati Kuansing, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD Kuansing, Kajari, Ketua MPC se Provinsi Riau, Ketua PAC PP se Kuansing, Ketua MPO PP Riau, serta yang bersangkutan," pungkas Yonesri, Rabu (24/4/2019) petang di Talukkuantan.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang