Ahad, 21 April 2019 16:06

Lomba Burung Berkicau KNPI Rohul Cup 1 Diramaikan Pecinta Burung dari Tiga Provinsi

Lomba Burung Berkicau KNPI Rokan Hulu Cup 1 tahun 2019, diramaikan ratusan pecinta burung kicau dari tiga provinsi, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Provinsi Riau.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN-‎ Lomba Burung Berkicau KNPI Rokan Hulu Cup 1 tahun 2019, dipusatkan di Taman Kota Pasirpangaraian, Ahad siang (21/4/2019), diramaikan ratusan pecinta burung kicau dari tiga provinsi, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Provinsi Riau.

Lomba Burung Berkicau KNPI Rohul Cup 1 tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rokan Hulu Drs. Yusmar M.Si, didampingi Ketua DPD KNPI Rokan Hulu Zulfahrianto SE diwakili Sekretaris DPD KNPI Rokan Hulu Tengku Andri Piska Firdaus SE.

‎Kepala Disparbud Rokan Hulu, Yusmar, mengatakan Lomba Burung Berkicau yang diprakarsai KNPI Rokan Hulu pertama ini merupakan langkah baik dan‎ langkah bagus dalam rangka untuk menyalurkan aspirasi, minat, bakat serta hobi generasi muda khususnya, dan pecinta burung pada umumnya.

"Yang semula hanya sekedar hobi, namun dengan adanya even seperti ini, hobi dapat tersalurkan dan beberapa orang tentu mendapatkan juara dan hadiah yang bermanfaat bagi pribadinya, sebagai penyaluran‎ hobinya yang selama ini hanya sekedar iseng-iseng rupanya iseng-iseng berhadiah," jelas Yusmar, didampingi Sekretaris DPD KNPI Rokan Hulu Tengku Andri.

Pria yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Rokan Hulu ini mengaku bila dikaitkan dengan sektor pariwisata, tentunya even Lomba Burung Berkicau merupakan salah satu yang menunjang pariwisata, sebab ada orang datang, ada transaksi, ada belanja, ada aktivitas-aktivitas ekonomi, baik yang dilakukan peserta, maupun masyarakat sekitar.

"Sehingga memberikan ekonomi terhadap masyarakat khususnya, Kabupaten Rokan Hulu pada umumnya. Jadi ada kunjungan bertambah,‎ aktivitas ekonomi hidup, dan masyarakat‎ memanfaatkan untuk berjualan dan menambah income bagi masyarakat sekitar," pungkas Yusmar.

Sementara, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Rokan Hulu Tengku Andri Piska Firdaus mengatakan even ini berawal dari diskusi dengan sejumlah pencita burung berkicau yang ada di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

"Ini dalam rangka menyalurkan bakat ataupun hobi dari kawan-kawan yang khususnya ada di Kabupaten Rokan Hulu, dan umumnya di Riau," jelas Tengku Andri, didampingi Humas DPD KNPI Rokan Hulu Muhtar Lutfi‎.

Andri menuturkan untuk even ini akan dikoordinasikan dengan Kepala Disparbud Rokan Hulu, dan diupayakan lomba burung berkicau ini menjadi agenda tahunan di Negeri Seribu Suluk, khususnya agenda kerja bagi DPD KNPI Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita usahakan ini akan jadi even tahunan, karena ini sangat bagus dan berdampak khususnya untuk kabupaten dan sekaligus memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Rokan Hulu‎," ungkapnya.

Tengku Andri mengaku lomba burung berkicau perdana ditaja KNPI Rokan Hulu berhadiah total Rp 10 juta dan mempertandingkan 16 kelas lomba ini, diikuti peserta atau pecinta burung kicau dari tiga provinsi, yakni Sumut, Sumbar dan khususnya dari Provinsi Riau.

"Kalau peserta yang sudah mendaftar‎ berkisar 500 lebih," pungkas Sekretaris DPD KNPI Rokan Hulu Tengku Andri Fiska Firdaus, dan mengaku selain lomba panitia juga menyediakan doorprize bagi peserta.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang