Ahad, 21 April 2019 10:54

Asia Farm Resmi Dibuka, Destinasi Wisata Penuh Edukasi di Pekanbaru

Masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya kini punya pilihan destinasi wisata. Asia Farm di Tenayan.

Riauterkini-PEKANBARU-Pekanbaru kembali menambah wahana wisata alam. Asia Farm yang terletak di Kelurahan Bancah Lesung Kecamatan Tenayan, Ahad (21/4/19) di launching.

Pemilik Asia Farm, Hendri mengatakan bahwa wisata alam Asia Farm berkonsep menggabungkan wisata alam dengan wahana waterpark dan wahana edukasi. Di kawasan Asia Farm ada peternakan, perikanan dan pertanian serta ada cinema yang menayangkan film film bertema edukasi. Baik edukasi pertanian, peternakan hingga alam.

Camat Tenayan, Abdimas syahputra mengatakan bahwa kehadiran wisata alam baru di Tenayan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian khususnya untuk wilayah Tenayan Raya.

"Kondisi tersebut akan dapat meningkatkan UMKM di sekitar wilayah Tenayan khususnya di Bancah Lesung. Terutama untuk kuliner khas Tenayan," terangnya.

Camat Tenayan juga mengharapkan manajemen Asia Farm memperhatikan tenaga kerja lokal untuk ikut serta di dalam Asia Farm. Karena menurutnya, banyak tenaga kerja lokal di Tenayan yang bisa diajak untuk bekerja di Asia Farm.

Sementara, Lurah Bencah Lesung, M Zakir mengatakan bahwa keberadaan Asia Farm diharapkan akan dapat mengangkat UMKM lokal di Tenayan. Karena di Tenayan memiliki kuliner khasnya. Seperti panganan khas dari bahan ubi.

"Tenayan memiliki kuliner berupa panganan dari bahan baku ubi. Seperti tapai, keripik ubi hingga jus tapai," terangnya.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang