Jum’at, 19 April 2019 16:06

Tentang PSU/PSL, KPU Belum Terima Rekomendasi Resmi

Terkait adanya PSU/PSL di sejumlah daerah di Riau, KPU Riau belum menerima rekomendasi tertulis dari Bawaslu Riau.

Riauterkini-PEKANBARU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau hingga siang pkl. 12.00 wib tadi baru menerima informasi dari Bawaslu Riau sebanyak 87 TPS yang direkomendasikan PSU dan PSL yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Riau.

Meskipun sudah menerima informasi tersebut, KPU Provinsi Riau telah mengecek ke KPU Kabupaten/Kota terutama di jajaran KPPS dan PPS belum menerima rekomendasi tertulisnya.

"Jadi, sifatnya masih menunggu. Karena proses PSU maupun PSL rekomendasi tertulis disampaikan oleh PTPS kepada KPPS. Selanjutnya, disampaikan secara berjenjang kepada PPS ke PPK, dan PPK meneruskan ke KPU kab/kota," ujar Anggota KPU Prov Riau Divisi Sosialisasi, Nugroho Notosusanto Jumat (19/4/19).

KPU kab/kota yang akan membuat penetapannya, setelah terlebih dulu dilakukan verifikasi data dan payung regulasinya dalam bentuk SK penetapan yang menetapkan jadwal dan waktu pelaksanaan PSU dan PSL.

"Kita hormati rekomendasi dari jajaran Bawaslu. Ini kan bagian dari kita secara bersama-sama menyelamatkan dan mengoreksi prosedur tahapan Pemilu jika secara administratif ada yang tidak terpenuhi," imbuh Nugroho.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang