Jum’at, 19 April 2019 14:46

Bawa Sabu 20 Gram, Pengunjung Rutan Sialang Bungkuk Diamankan Petugas Rutan

RH pengunjung rutan Sialang Bungkuk ditangkap petugas rutan karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 20 gram, Kamis (18/04/19) kemarin. Kini pelaku diserahkan ke BNN Kota Pekanbaru.

Riauterkini - PEKANBARU - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Sialang Bungkuk gagalkan penyelundupan narkoba ke dalam rutan yang beroperasi di jalan Sialang Bungkuk Pekanbaru. Dimana Petugas amankan salah satu pengunjung berinisial RH karena kedapatan membawa sabu seberat 20 gram.

Saat dokonfirmasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Riau, M Dyah mengatakan RH kedapatan membawa satu paket sabu seberat 20 gram. "Benar berhasil disita petugas dari tangan seorang pengunjung. Sekarang telah kita serahkan ke BNN Pekanbaru," katanya.

Ceritanya, pengungkapan tersebut berawal saat RH melakukan kunjungan pada jam besuk. Kemudian sesuai prosedur maka dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Sementara dengan gelagat yang mencurigakan, maka petugas memeriksa lebih rinci.

"Petugas melihat bungkusan hitam di dalam dompet tersebut. Petugas kemudian meminta RH membuka bungkusan itu, yang ternyata berisi satu paket sabu-sabu. Kita kemudian koordinasi dengan BNNK dan dipastikan bahwa itu sabu," jelasnya.

Dalam kunjungannya ke Rutan yang pernah terjadi ratusan tahanan kabur pada Mei 2017 silam itu, RH diketahui akan mengunjungi An yakni napi yang menghuni Blok C Kamar 18 berinisial.

"Dia akan mengunjungi An. Kami masih terus mengembangkan kasus ini," tutur Kepala Rutan Sialang Bungkuk, Riko Steven.

Pihaknya kini telah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk proses hukum. "Ini bukti kita perang terhadap narkoba khususnya di Rutan Sialang Bungkuk," tutupnya.***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang