Jum’at, 19 April 2019 12:45

Viral di Medsos Suara Prabowo Hilang 100,
KPU Dumai Akui Salah dan Minta Maaf

KPU Dumai mengaku salah imput data Prabowo sehingga kurang 100. Kesalahn yang sudah diperbaiki tersebut fotonya sempat viral di media sosial.

Riauterkini-DUMAI- Saat ini sedang ramai di media sosial alias viral foto lembar C1 dan input data di situs KPU. Untuk hasil Pilpres. Di situs KPU paslon nomor urut 01 memperoleh 26 suara dan paslon nomor urut 02 mendapat 41 suara. Sedangkan bedasarkan lembaran C-1 paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi memperoleh 141 suara.

Ketua BPN Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandi wilayah Dumai, Johannes MP Tetelepta belum mengambil sikap terkait beredarnya dugaan kesalahan penginputan data di situs resmi KPU.

"Kalau sekarang mau komplain belum nyambung. Kalau sudah pleno kecamatan dan diketok KPU baru kita permasalahkan," ujar Johannes kepada riauterkinicom, Jumat (19/4/19).

Ketika disinggung bedasarkan lembaran C-1 yang diinput BPN Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandi Dumai, Johannes menerangkan saat ini pihaknya sedang melakukan penginputan data.

"Perolehan suara yang diinput exit poll BPN sesuai C1. Makanya kami sedang mengawal lembaran C1. Kalau dari kecamatan tidak sama dengan C1 yang kita kumpulkan dan sampai di KPU diketok tidak berubah maka kita permasalahkan," tegasnya.

Johannes saat ini sedang menelusuri informasi tersebut. "Kami sedang input data untuk hasil secara keseluruhan. Untuk pasangan nomor 01 mendapat berapa dan pasangan nomor 02 mendapat berapa di Kota Dumai," ujarnya.

Terpisah Ketua KPU Kota Dumai Darwis, langsung memberikan klarifikasi terkait beredarnya perbedaan data yang diinput di situs KPU yang dilakukan tidak sengaja dan pihaknya sudah melakukan perbaikan secara langsung.

"Saat ini sudah berubah dan sesuai hasil dari C1. Kami meminta maaf kepada publik atas kesalahan petugas operator kami yang menginput di situs KPU tersebut," pungkasnya.*(had)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang