Kamis, 18 April 2019 17:29

Melalui Teleconference, Bupati Kampar Laporkan Pemilu di Kampar Aman dan Lancar

Meski ada beberapa persoalan teknis seperti adanya surat suara yang tertukar, namun Pemilihan Umum tahun 2019 di wilayah Kabupaten Kampar secara umum berjalan baik, aman, tertib dan lancar.

Riauterkini-BANGKINANG - Meski ada beberapa persoalan teknis seperti adanya surat suara yang tertukar, namun Pemilihan Umum tahun 2019 di wilayah Kabupaten Kampar secara umum berjalan baik, aman, tertib dan lancar.

Hal itu disampaikan Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri kepada Gubernur Riau yang diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Riau H Ahmad Syah Harrofie, Kamis (18/4/2019).

Teleconference digelar di kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang.

Teleconference ini disaksikan Asisten Umum Setda Kampar Hj Nurhasani, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, Kepala Kesbangpol Kampar Ardi Mardiansyah dan Kepala Bagian Tata Pemerintah Setda Kampar Refizal.

Yusri menyampaikan, ada beberapa kendala secara teknis namun telah dapat diatasi dan diselesaikan, sehingga sampai saat ini permasalahan telah dapat terkendali dan di proses.

Kendala itu diantaranya terjadinya surat suara yang tertukar yang dikirim ke 5 TPS di Bangkinang Kota. Permasalaha itu telah dilaporkan dan ditangani oleh Komisi Pemilihan (KPU) Kabupaten Kampar dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kampar. Selanjutnya juga terjadi pencoblosan yang dilakukan berulang-ulang oleh seorang pemilih di TPS 004 Desa Sipungguk Kecamatan Salo dan pelakunya telah ditahan dan 14 hari kedepan akan diproses oleh Sentra Gakkumdu Kabupaten Kampar.

Sekda juga menyampaikan tingkat partisipasi pemilih di Kampar sebesar 66 persen, namun angka ini belum termasuk daerah sulit dan tersulit karena laporannya belum masuk, khusunya terhadap 17 desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Gubernur Riau yang diwakili Asisten Pemerintahan Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengatakan akan melaporkan kepada Gubernur Riau untuk disampaikan kepada presiden pada pelaksanaan teleconference gubernur dengan presiden.*(man)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang