Kamis, 18 April 2019 15:28

Teleconference Bersama Kemendagri,
Gubri Laporkan Situasi Pasca Pemilu Hingga Kekurangan Surat Suara

Gubri melaporkan jalannya pemilu di Riau. Melalui teleconference, disampaikan tentang sejumlah persoalan di lapangan seperti kurangnya surat suara.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar gelar video conference pemantauan Pemilu 2019 serentak bersama sejumlah pejabat di jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di ruang Riau Comand Centre Gedung Lancang Kuning, Kamis (18/4/19).

Sejumlah pejabat di Kemendagri tersebut, yakni Dirjend Keuangan Daerah Syariffudin. Staf Ahli Bidang Pemeritahan Suhajar Diantoro, Direktur Wasnas serta Direktur Perencanaan Anggaran Daerah.

Ada pun para pejabat yang turut mendampingi Gubri tersebut Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Wakapolda Riau, Ketua KPU Riau, Ketua Bawaslu Riau, perwakilan dari Korem 031/WB serta berbagai pejabat lainnya yang ada lingkungan Pemprov Riau.

Pada teleconference bersama Kemendagri, Gubri dalam paparannya, melaporkan situasi kemanan dan kelancaran berjalannya pencoblosan. Menurutnya, hal itu berkat kerja sama seluruh pihak terkait, dalam mendukung berjalannya pelaksanaan Pemilu serentak, mulai dari proses awal sampai akhir.

Selain itu, Gubri juga melaporkan hasil peninjauan pasca pencoblosan kemarin. Dimana dari hasil kunjungan ke Dumai, Duri, Bengkalis, Inhu, disimpulkan partisipasi pemilih cukup tinggi 75 sampai 80 persen.

Pada kesempatan, Gubri juga melaporkan terkait proses pencoblosan yang sempat terjadi beberapa masalah. Seperti kurangnya surat suara yang terjadi dibanyak Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Namun, persoalan anyaknya terjadi kekurangan surat suara di beberapa TPS diklaim sudah diatasi oleh Ketua KPU Riau Ilham Yasir. *(adv/mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang