Selasa, 16 April 2019 16:53

Selesai Pemilu, Polres Kuansing Akan Gelar Perkara Kasus Alfitra Salam

Gelar perkara pencemaran nama baik Sardiyono dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diduga dilakukan caleg bernama Alfitra Salam, akan segera digelar usai Pemilu ini. Demikian ditegskan pihak Polres Kuansing.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Habis Pemilu Kasus Alfitra Salam, yang dilaporkan Sardiyono, Ketua PPP Kuansing, akan dilaksanakan gelar Perkara oleh Polres Kuansing.

Demikian dikatakan Kasubag Humas Polres Kuansing, AKP Kadarusmansyah, Selasa (16/4/2019) sore kepada riauterkini.com, ketika dikonfirmasi via Coll WhatsApp.

"Siap Pemilu baru akan kita gelar perkara, kasusnya tetap berlanjut," ujar Kadarusmansyah.

Menurutnya, itu merupakan keterangan dari penyidik Polres yang menangani kasus ini.

Alfitra Salam ini, dilaporkan Sardiyono, pada pada pertengahan Januari 2019 lalu, terkait postingan di facebook miliknya, atas dugaan penghinaan terhadap partai PPP.

Adapun status yang ditulis Alfitra Salam ketika itu adalah, "Jabatan anggota DPRD Kabupaten Kuansing dari partai berlambang ka'bah pekerjaan "manjek bini orang" (memanjat istri orang) Ai Suaiii ruuu ???? tulisnya waktu itu.

Tak terima dengan status Alfitra Salam ini, Sardiyono selaku Ketua PPP Kuansing, langsung melaporkan ke Polres Kuansing, atas dasar penghinaan terhadap partai yang dipimpinya.

Sebelumnya, dari keterangan salah seorang kader PPP yang tak disebutkan namanya, kasus ini akan terus dilanjutkan tanpa ada kata damai.

"Ini untuk memberi efek jera bagi orang lain, supaya tak asal ucap, apalagi menulis di medsos, karena ini mencoreng nama baik partai kami," pungkasnya.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang