Senin, 15 April 2019 21:07

Kampar Dapat Hibah Kapal dari Kementerian Perhubungan RI

Kementerian Perhubungan RI berikan satu unit kapal pelayaran rakyat ke Kampar. BHIbah diterima Bupati Catur Sugeng Susanto di Surabaya.

Riauterkini-SURABAYA - Pemerintah Kabupaten Kampar mendapatkan hibah satu unit kapal pelayaran rakyat dari Kementerian Perhubungan RI.

Berita acara penerimaan bantuan ini dilaksanakan Gedung Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya dan ditandatangani oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susantodan disaksikan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Senin (15/4/2019).

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kampar sangat berterima kasih atas bantuan kapal pelayaran yang diberikan oleh pemerintah pusat ini. "Kita berharap dengan adanya kapal ini bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Catur.

Ditambahkan Catur, saat ini Kampar tengah giat-giatnya memajukan destinasi wisata, salah satunya wisata Danau Rusa. Untuk mendukung hal itu, maka rencananya kapal bantuan ini akan diletakkan di lokasi wisata tersebut agar masyarakat atau wisatawan bisa memanfaatkannya untuk berkeliling danau. "Harapan kita agar pengunjung bisa membludak yang nantinya juga bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat khususnya yang berada di sekitar Destinasi Wisata Danau Rusa," beber Catur.

Sementara itu Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi berharap dengan diberikannya kapal ini bisa memberikan dampak sosial ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat. Budi menghimbau kepada kepala daerah agar melakukan inovasi daerah perairan sehingga semakin bermakna bagi masyarakat.*(man)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang