Senin, 15 April 2019 16:35

Hasil Cek Lapangan, PUPR Riau Pastikan Jembatan Siak III Aman dari Maling

Setelah baut-baut di Jembatan Siak IV dipreteli maling, Dinas PUPR Riau mengecek Jembatan Siak III. Hasilnya, tak ada baut yang hilang.

Riauterkini - PEKANBARU - Jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) cek kondisi jembatan Jembatan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah.

Pengecekan di jembatan yang lebih dikenal dengan nama jembatan Siak III terkait banyaknya mur dan baut yang dicuri termasuk alat penangkal petir seperti terjadi di Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Siak IV), baru-baru ini.

"Ya kita cek bagaimana kondisi jembatan Siak III ini, tujuan kita mengantisipasi, memantau apakah ada baut yang dicuri," kata Kasi Perawatan, Maisar Damri,Senin (15/4/19).

Pengecekan yang dilakukan Maisar bersama dua staf dari PUPR ini menyisir setiap bagian jembatan yang terdapat baut. Dua sisi bagian jembatan yang dibelah Sungai Siak ini juga jadi perhatian.

Hasilnya, tidak ada baut atau mur yang dipreteli. Namun Maisar menyatakan akan terus memantau sebagai bentuk antisipasi.

"Ada memang laporan Jembatan Siak III ini juga dipreteli, tapi setelah kita cek, tidak ada yang hilang," ungkap Maisar.

Sebelumnya, pagi tadi Kadis PUPR juga bersama Kasi Pemeliharaan melakukan pemantauan kondisi jembatan Siak IV. Titik fokus pemantauan seperti kondisi bagian baut yang dicuri. Begitu juga penangkal petir yang sempat dua kali dicuri termasuk pagar pembatas jembatan yang sempat dipotong pencuri.*(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang