Senin, 15 April 2019 14:53

Polres Bengkalis Geser 333 Personel Amankan Pemilu 2019

Polres Bengkalis mulai geser pasukan pengamanan Pemilu 2019. Bergerak ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Riauterkini-BENGKALIS- Selasa (15/4/19) Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis mulai geser pasukan pengamanan Pemilu 2019. Terdiri dari BKO Polda Riau 168 orang personel ditambah dari personel Polres Bengkalis 165 orang dibantu masing-masing Polsek dan jajaran. Dan mulai bergerak ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pengamanan Pemilu ini dilepas Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K dalam apel pergeseran pasukan di Halaman Mapolres Bengkalis, Senin (15/4/19) pagi.

"Hari ini kita lakukan pergeseran pasukan dari BKO Polda Riau dan Polres sedangkan Polsek sudah siap di kecamatan masing-masing. Mulai hari ini pasukan akan bergerak ke TPS mulai dari pengenalan wilayah," ungkapnya kepada sejumlah awak media usai memimpin apel pergeseran pasukan.

Disampaikan AKBP Yusup untuk penempatan personel pengamanan di TPS tergantung dari pola pengamanan yang disiapkan, ada 2 personel untuk 8 TPS ada 2 personel 1 TPS.

Di bagian lain, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel yang bertugas di lapangan, selain mengenali wilayah, bekerja sama dengan tokoh masyarakat. Kemudian mengecek kondisi TPS yang sudah disiapkan, waspadai saat ini penghujan, agar mengingatkan kesiapan KPPS siang hingga malam hari.

"Saya harap seluruh personel sebelum selesai bertugas tidak ada yang meninggalkan tempat. Jangan sampai terjadi insiden, jika ada situasi gangguan segera laporkan. Menjaga sopan santun dan etika jangan over akting, jaga situasi tetap kondusif dan jangan menjadi kontraproduktif," pesannya seraya menambahkan agar seluruh personel juga menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang