Senin, 15 April 2019 13:01

Gondol Rokok.Rp1.5 M, Polda Riau Buru Otak Rampok Mobil Box Sampoerna

Mobil box PT Sampoerna berisi rokok seharga Rp1.5 miliar dirampok. Otak pelaku masih diburu Polda Riau.

Riauterkini - PEKANBARU - Perkara tindak pidana curas yang terjadi di Rokan Hulu pada pertengahan Maret 2019 lalu terus mendapatkan perhatian Polda Riau. Dimana sebelumnya, Polda Riau berhasil ringkus dua tersangka selaku eksekutor dalam perkara tersebut.

Kanit Jatanras Ditreskrimum Polda Riau, Julius Sitanggang menjelaskan dari keterangan dua tersangka yakni Jefriando dan Fuad yang ditangkap di Medan, kelompok ini beranggotakan 10 orang perlaku. "Otak curas ini adalah Amri (DPO). Kita masih buru dengan sisa pelaku lainnya," katanya.

Dikatakannya, komplotan ini merupakan jaringan Medan yang memang spesialis curas yang bisa dikatakan jaringan antar provinsi. Sementara, perkembangan terakhir sebelumnya tiga orang pelaku lain juga turut di ringkus oleh Polda Aceh.

"Tiga orang sudah lebih dulu diamankan Polda Aceh. Sedangkan dua orang yang berhasil kita tangkap adalah residivis kasus yang sama yang baru bebas 2 tahun lalu," tuturnya.

Dengan demikian, maka total pelaku masih ada lima orang lagi yang masih menjadi buronan petugas.

Jaringan ini juga termasuk jaringan yang bengis. Sebab, saat melakukan operasi komplotan ini kerap menggunakan senjata api. Seperti yang dilakukan dua eksekutor yang ditangkap oleh Polda Riau tersebut. Dimana setelah menghadang mereka masuk ke dalam truk dan mengancam sopir truk menggunakan senjata api. Sopir truk lalu diikat dan dibuang ke perkebunan sawit.

Kemudian komplotan ini lantas membawa kabur truk milik PT Sampoerna tersebut. Dimana dari pengembangan truk sebagai barang bukti ditemukan di perbatasan Kampar dan Rohul dengan kondisi box sudah lebih dulu dijual.

"Dari pemeriksaan, masing-masibg pelaku diupah Rp25 juta. Sementara mereka mengaku tidak mengetahui barang dijual kemana hanya dikatakan muatan di bongkar dan dipindahkan ke mobil lain," singkatnya.***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang