Senin, 15 April 2019 11:17

Pimpin Apel Siaga, Bupati Kuansing Ajak Sukseskan Pemilu 2019

Bupati Kuansing memimpin apel siaga jelang Pemilu 2019. Ia meminta semua pihak membantu sukseskan agenda penting nasional tersebut.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati H. Mursini, menghimbau seluruh ASN di Kabupaten Kuantan Singingi agar menjaga netralitas menghadapi Pemilu Rabu 17 April 2019 mendatang.

Himbauan itu, disampaikan Bupati H. Mursini, saat memimpin Apel Siaga Satlinmas, TNI, Polri dan netralitas ASN di Lapangan Limuno Telukkuatan, Senin (15/4/2019) pagi.

Memasuki agenda nasional, dalam pelaksanaan pemilu secara serentak, semua komponen diwajibakan untuk mensukseskannya agar bisa berjalan sesuai kaidah-kaidah demokrasi, luber, jurdil, serta bermatabat menjadi barisan terdepan melawan racun demokrasi .

"Seperti politik uang, sara, ujaran kebencian, fitnah dan hoax. Ini mesti harus dihindari agar semua pihak maupun kompenen mematuhi politik santun," ujar Bupati dalam sambutannya.

Kemudian, dengan adanya satuan perindungan masyarakat yang berperan membantu aparat pemerintah dalam menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban, maka diharapkan Linmas bisa mengawal semua tahapan yang telah dimulai, sehingga resiko konfik bisa ditekan.

Maka dari kata Bupati, Anggota Linmas wajib mengerti dan berkoordinas dengan anggota liannya, serta elemen masyarakat disuasana libur kampanye.

Menurut Bupati, untuk pengamanan Pemilu ini, 1.794 dikerahkan di seluruh TPS tersebar di 15 Kecamatan di Kuansing, tugas Linmas ini kata Bupati dimulai sejak pengiriman kotak ke TPS pada tanggal 16 April hingga dikembalikanya kotak nantinya.

"Oleh karena itu, kepada Anggota Linmas bekerja lah dengan baik dan sungguh-sungguh. Maka bangga lah jadi Anggota Linmas, sebagai ladang pengabdianmu kepada bangsa dan negara," kata Bupati.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang