Ahad, 14 April 2019 16:24

Ini Penjelasan Kapolres Kampar Terkait Penemuan Sekarung Surat Suara untuk Sumbar

Pihak Bawaslu dan Polres Kampar membenarkan temuuan sekarung surat suara di wilayah itu. Begini penjelasan lengkap Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira.

Riauterkini-BANGKINANG - Pasca penemuan sekarung surat suara Pemilu untuk DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat wilayah Kabupaten Tanah Datar di Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Ahad (14/4/2019) pagi, berbagai pihak telah melakukan koordinasi. Hal yang sama juga dilakukan Kepolisian Resor Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira ketika dikonfirmasi, Ahad (14/3/2019) mengatakan, ia bersama Bawaslu Kampar telah berkoordinasi menindaklanjuti temuan ini. Ia mengakui, dari tulisan di kardus pembungkus karung, surat suara yang ditemukan ini untuk Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumbar.

Sejauh ini Polres Kampar baru sebatas mengamankan temuan karung ini. "Langkah pertama yang kami lakukan adalah mengamankan temuan ini ke Bawaslu Kampar," ujar Andri.

Atas penemuan ini Kapolres Kampar mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Tanah Datar, Polda Sumbar karena di kotak pembungkus karung itu tertulis tertulis surat suara Pemilu DPR Dapil Sumatera Barat I, Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Tanah Datar. "Informasinya KPU dari Sumbar dan pihak Polres Tanah Datar akan ke sini, siapakah yang akan datang kami belum tahu," ujar Andri.

Kedatangan pihak KPU dari Sumbar ini diharapkan bisa memastikan apakah benar surat suara ini untuk KPU Tanah Datar Provinsi Sumbar. Selain itu diharapkan juga bisa diketahui asli atau tidaknya surat suara ini. "Kita amankan, itu surat suara wilayah Sumbar, Kabupaten Tanah Datar. Mereka akan datang ke sini apakah surat suara ini sesuai dengan surat suara tambahan yang mereka minta," beber Kapolres.*(man) Foto : Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira didampingi Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah melihat salah satu kertas surat suara di dalam karung yang ditemukan di Desa Salo, Ahad (14/4/2019)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang