Ahad, 14 April 2019 16:11

Proyek Turap di Danau Tajwid Langgam Retak-retak

Turap di Danau Tajwid mulai retak-retak. Pembangunannya terkesan asal-asalan saja. Padahal proyek menelan biaya Rp6 miliar.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Pembangun turap untuk mendukung jalan Wisata Alam Danau Tajwid di Kelurahan, Langgam kecamatan Langgam terkesan asal-asalan. Pasalnya, proyek senilai Rp6 miliar lebih yang baru saja dituntaskan pihak pemborong retak-retak.

Pantauan di lapangan, disisi dinding-dinding terlihat lubang-lubang yang cukup mengangah. Tidak itu saja, terlihat pada bagian sisi-sisi dinding retak-retak. Ditengarai, proyek yang bersumber dari APBD Pelalawan Tahun Anggaran (TA) 2018 tersebut tidak bakal bertahan lama.

Ditempat terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR), Hardian Syaputra, ST, MT ketika dikomfirmasi terkait adanya temuan pembangunan Turap tersebut retak-retak mengaku bakal memanggil kontraktornya terlebih dulu. "Pembayaran terhadap pekerjaan ini baru kita realisasikan 30 persen, begitu juga masa pemeliharannya masih ada," terang Plt Kadis PU-PR, Hardian Syaputra, ST, MT, Ahad (14/4/19). Secara rinci ia menjelaskan, proyek Turap tersebut bersumber dari APBD Pelalawan Tahun Anggaran 2018, sepanjang 200 meter dengan pagu dana Rp 1.163.648.600. "Paling lambat hari Selasa kita panggil kontraktornya," tandas Plt Kadis singkat.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang