Senin, 1 April 2019 20:28

Dua Pelajar SMAN 1 Bangkinang Kota Raih Emas di Kejurda Taekwondo

Prestasi gemilang ditunjukkan dua pelajar SMAN 1 Bangkinang Kota, Kampar. Adalah uhammad Adiputera Bahrein dan Raisya Yolanda Putri berhasil raih emas di Kejurda Taekwondo.

BANGKINANG - Prestasi membanggakan di cabang olahraga kembali dipersembahkan pelajar SMAN 1 Bangkinang Kota. Dua orang pelajar di sekolah ini Muhammad Adiputera Bahrein (17) dan Raisya Yolanda Putri (16) berhasil membawa pulang 1 medali emas 1 medali perak dan 1 medali perunggu pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo se-Provinsi Riau yang digelar akhir pekan kemarin di GOR Tribuana, Pekanbaru.

Kedua pelajar berprestasi ini disambut Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota Hendra Yunal, MSi di ruangannya, Senin (1/4/2019).

Medali emas dipersembahkan Muhammad Adiputera Bahrein dari kelas poomsae junior tunggal putra.

Kemudian siswa Kelas XI MIPA 3 ini yang berpasangan dengan Raisya Yolanda Putri meraih satu medali perak.

Sedangkan dikelas poomsae junior single putri, Raisya Yolanda Putri yang juga tercatat sebagai siswi Kelas X MIPA 5 mempersembahkan medali perunggu.

Pada ajang ini juara umum diraih oleh Pekanbaru. Sedangkan Kampar yang dilatih Satya Budhi Pratama secara total meraih 9 medali emas, 10 perak 10 dan 5 Perunggu berada peringkat kedua. Kampar menurunkan kekuatan 24 orang atlet diajang ini.

Sebagai catatan, kedua atlet ini sehari-hari berlatih di Klub Patriot Defence Klub Bangkinang di Jalan Teuku Umar Bangkinang dibawah bimbingan pelatih Satya Budi Pratama.

Prestasi tertinggi diraih kedua pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017 di Kabupaten Kampar dimana Muhammad Adiputera Bahrein bersama rekan-rekannya meraih medali perak dinomor beregu putra. Medali yang sama juga raih Raisya Belanda Putri dinomor beregu putri pada pesta olahraga terbesar se-Provinsi Riau tersebut.

Atas prestasi yang diraih oleh siswa dan siswinya, Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota Hendra Yunal, MSi kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/4/2019) mengaku sangat bangga atas keberhasilan siswanya ini. "Syukur Alhamdulillah, kedua anak kita ini atas jerih payahnya, semangat juang yang tinggi menghasilkan tiga medali untuk Kabupaten Kampar," ujar Yunal kepada Riauterkini.com

"Ini menjadi motivasi bagi siswa yang lain bahwa jika ada usaha yang kuat, bisa tercapai apa yang diinginkan. Kuncinya berusaha dan berdo'a," imbuh Yunal.

Ia menambahkan, SMAN 1Bangkinang Kota berkomitmen mendukung kegiatan ekstrakurikuler. "Apapun bidangnya, baik olahraha, seni dan olimpiade sains," pangkas Yunal.***(man) Foto: Muhammad Adiputera Bahrein dan Raisya Yolanda Putri foto bersama Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota Hendra Yunal,MSi...


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang