Rabu, 27 Maret 2019 17:14

O2SN, GSI, dan FLS2N Tingkat Rohul Tahun 2019 Resmi Dibuka, Bupati Sukiman‎ Pesankan ini

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, resmi membuka O2SN, Gala Siswa Indonesia (GSI), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Gala Siswa Indonesia (GSI), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019, Rabu (27/3/2019 ).

Pembukaan O2SN, GSI, dan FLS2N di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu yang ditandai pelepasan balon dilakukan Bupati tersebut turut dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Rokan Hulu, serta para pelajar Rokan Hulu dari 16 kecamatan.

Pada Pembukaan O2SN,FLS2N dan GSI Tingkat Kabupaten Rokan Hulu, para peserta mengikuti parade, menunjukkan kesiapan kontingen bertanding. Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah janji Dewan Juri dan Wasit.

Ajang seleksi atlet O2SN, GSI dan FLS2N Tingkat Kabupaten Rokan Hulu 2019 yang digelar mulai 27 Maret hingga 30 Maret 2019, bertujuan mencari atlet berprestasi.

Para juara akan menjadi duta bagi Kabupaten Rokan Hulu, mengikuti O2SN, GSI, dan FLS2N tingkat Provinsi Riau tahun 2019. Sedangkan untuk GSI jenjang SMP sendiri baru akan dilaksanakan pada Juni 2019.

Adapun cabang diperlombakan untuk O2SN meliputi, atletik, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan renang. Sedangkan cabang FLS2N meliputi tari kreasi tingkat SD dan SMP, musik tradisional tingkat SMP, gitar duet tingkat SMP, menyanyi solo tingkat SD dan SMP, desain poster tingkat SMP, pantonim tingkat SD, dan gambar bercerita tingkat SD.

Pada sambutanya, Bupati Rokan Hulu Sukiman mengharapkan seluruh pelajar untuk benar-benar berjuang sebagai juara, sebab mereka akan mewakili Kabupaten Rokan Hulu untuk O2SN, GSI, dan FLS2N Tingkat Provinsi Riau 2019.

"Saya berharap seluruh pelajar juga bertanding secara sportif," harap Bupati Rokan Hulu, Sukiman.

Ketua Panitia Kegiatan Junaidi mengatakan prestasi Kabuaten Rokan Hulu tahun 2018 cukup bagus, apalagi salah seorang pelajar, yakni dari SMP Negeri 2 Ujung Batu berhasil mengikuti Sekolah Sepak Bola profesional di Jepang.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu Ibnu Ulya, mengatakan bila di tahun sebelumnya tidak dilakukan training center atau TC, maka untuk O2SN dan FLS2N tingkat Riau tahun 2019 akan dilaksanakan.

"TC dilaksanakan dengan harapan dan target kita, prestasi atlet kita di tingkat nasional dapat dipertahankan dan ditingkatkan," kata Ibnu Ulya.

Ibnu Ulya mengaku selama ini atlet Rokan Hulu selalu unggul di cabang pencak silat dan menyumbang medali emas. Ia mengharapkan bukan hanya pencak silat saja yang meraih medali, namun cabang lain juga harus juara.

"Untuk tahun ini kita beri support para atlet kita yang berprestasi dengan memberikan reward, dan medali emas bagi yang terbaik pertama baik di tingkat provinsi maupun terbaik di tingkat nasional," ujarnya.

Ibnu Ulya menambahkan selain berhasil mengutus seorang pelajarnya ke sekolah profesional sepak bola di Jepang, masih di tahun 2018, Kabupaten Rokan Hulu juga meraih beberapa prestasi di O2SN dan FLS2N, seperti cabang pantonim, seni gitar solo tingkat SMP, dan atletik.***(ADV/ Pemkab Rokan Hulu)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang