Rabu, 27 Maret 2019 16:31

Kenali Lalu Lintas Sejak Dini,
400 Anak TK di Pekanbaru Ramaikan Wisata Edukasi Lalu Lintas

Sebanyak 400 murid TK di Pekanbaru meramaikan wisuda edukasi lalu lintas di Taman Lalu Lintas Rumbai. Melalui program ini anak-anak diajarkan untuk mengenal tertib lalu lintas.

Riauterkini-PEKANBARU-Sebanyak 400 anak usia dini yang berasal dari TK Islam Sakinah, TK Al-Hikmah, TK Al-Husna dan TK Duta Ceria meramaikan wisata edukasi lalu lintas di Taman Lalu Lintas Rumbai, Rabu (27/03/19). Melalui giat yang dipelopori oleh Sat Lantas Polresta Pekanbaru tersebut, ratusan bocah-bocah imut itu pun diajarkan untuk mengenal lalu lintas sejak berusia dini.

Edukasi lalu lintas itu meliputi pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas dan fungsinya, lalu cara menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), pengenalan makna lampu traffic light, serta pengenalan terhadap fungsi zebra cross. Selain bisa belajar tentang lalu lintas, ratusan anak-anak TK tersebut juga diajak berjalan sambil bernyanyi di taman lalu lintas.

Menurut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser melalui Kasubnit I Unit Dikyasa, Ipda Ratna Wilis, edukasi ini sendiri bertujuan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak.

"Selain bisa bermain sambil belajar, anak-anak juga kami ajak keliling taman lalu lintas untuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas, zebra cross dan juga lampu traffic light," ujarnya kepada riauterkini.com.

Kegiatan edukasi lalu lintas sejak usia dini itu pun langsung mendapat respon positif dari pihak sekolah yang juga ikut mendampingi anak didiknya selama kegiatan berjalan. Pihak masing-masing sekolah juga mengapresiasi anggota Sat Lantas Polresta Pekanbaru. "Sangat antusias sekali melihat anak anak, karena mereka mendapatkan pengetahuan tentang lalu lintas dan mengenal lebih dekat dengan profesi dari polisi. Pihak sekolah juga sangat bangga sekali sudah bisa berkunjung ke Taman Lalu Lintas karena ini juga merupakan program pendidikan TK untuk tema profesi," tutur Helma, Kepala Sekolah TK Al-Hikmah.*(gas)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang