Rabu, 27 Maret 2019 15:00

180 Pelajar Rohul Dapat Pembekalan Kepariwisataan dari Dispar Riau

Sebanyak 180 pelajar‎ Rohul mendapat pembekalan, melalui Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan tahun 2019 dari Dinas Pariwisata Riau.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sebanyak 180 pelajar‎ di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendapat pembekalan, melalui Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan tahun 2019 dari Dinas Pariwisata Provinsi (Dispar) Provinsi Riau.

Pembekalan dilakukan melalui Pelatihan Kepariwisataan yang diikuti sekira 180 siswa dan siswi tingkat SMP, SMA dan SMK, di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Selasa (26/3/2019).

Acara dibuka Kepala Dispar Riau diwakili Kepala Bidang Pemasaran Dispar Riau Yuli didampingi Kabid Yul Akhyar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rokan Hulu Drs. Yusmar M.Si, Dosen STP Pekanbaru Dodi Sukma dan Dosen UNRI Nawawi, dan dihadiri Ketua GenPI Riau Osvian dan Ketua GenPI Rokan Hulu Tanti Ekasari. ‎‎

Pelatihan dan Pembekalan menghadirkan nara sumber dari Dispar Riau, Disparbud Rokan Hulu, GenPI Riau, dan Dosen STP Riau, diikuti pelajar dari 9 sekolah tingkat SMP, SMU, SMK, serta MAN. Selanjutnya, perwakilan dari 9 Pokdarwis, perwakilan mahasiswa UPP, dan mahasiswa STKIP Rokania.‎

Pelatihan dan Pembekalan dari Dispar Riau dalam rangka keikusertaan generasi muda dalam mengembangkan, memelihara serta ikut serta dalam memajukan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, dan khususnya yang ada di Provinsi Riau pada umumnya.

Generasi muda dianggap pantas ikut serta dalam pengembangan pariwisata, sesuai dengan perkembangan zaman yang disebut generasi milenial, menggunakan berbagai aplikasi dan media sosial.

Saat membuka acara, Kabid Pemasaran Dispar Riau Yuli, mengatakan pentingnya sumber daya manusia (SDM) ikut serta dalam rangka pengembangan sektor pariwisata dewasa ini, sehingga mereka dapat menjaga dan melestarikan daya tarik wisata yang ada sekarang, serta menjaga keamanan ketertiban, bersih, santun terhadap tamu atau pengunjung yang datang ke daerah.

‎ Maka dari itu, sambung Yuli, perlu keterlibatan langsung masyarakat, khususnya generasi milenial, baik pelajar SMP dan SMA. Masyarakat atau pelajar diharapkan dapat mengambil peran, apalagi seumuran pelajar, mereka lebih familiar di media sosial.

"Kita berharap generasi muda Rokan Hulu juga ikut serta dalam pengembangan pariwisata," harap Yuli.‎

Pada saat acara ada komukasi efektif dari nara sumber kepada peserta, termasuk berbagai tanggapan dan masukan dari peserta ke nara sumber.‎

Sementara, Kepala Disparbud Rokan Hulu, Yusmar, juga pemberi materi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Dispar Riau yang telah menaja acara pelatihan dan pembekalan Kepariwisataan kepada pelajar tersebut.‎

Yusmar juga berterima kasih kepada Pemda Rokan Hulu, khususnya Bupati dan Sekretaris Daerah Rokan Hulu yang telah memberikan dukungan dan support kegiatan tersebut.

"Semoga dengan pelatihan generasi muda ini dapat memberikan kemajuan berarti, baik bagi pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Rokan Hulu," harapan besar Kepala Disparbud Rokan Hulu, Yusmar.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang