Senin, 25 Maret 2019 20:11

Ditemui Walikota Pekanbaru, Besok Guru Kembali Mengajar Seperti Biasa

Walikota Pekanbaru temui demo guru sertifikasi yang menuntut revisi Perwako Nomor 7 tahun 2019. Mereka akan kembali mengaajar setelah disepakati perwakilan guru diajak menguji kebenaaran peraturan tersebut.

Riauterkini - PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT mendatangi ratusan guru yang menggelar aksi demo di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Senin sore (25/3 /2019).

Menanggapi tuntutan ratusan guru sertifikasi yang menginginkan revisi peraturan Walikota (Perwako) nomor 7 tahun 2019 tentang peniadaan tunjangan penambahan penghasilan (TPP). Walikota Pekanbaru menjelaskan bahwa itu adalah aturan dari pemerintah pusat yang mesti ditegakkan.

"Jujur jika aturan itu tidak bertentangan saya sebagai Walikota Pekanbaru akan membayarkan tunjangan tersebut. Namun ini adalah aturan dari Kemendikbud makanya terbit Perwako ini," jelas Walikota Pekanbaru dihadapan ratusan guru.

Namun, para guru berpersepsi lain karena masih ada daerah yang membayarkan TPP untuk para guru-guru diwilayahnya.

" Kami ingin kejelasan, jika ini benar dari aturan pusat mari kita buktikan bersama-sama," ungkap para guru.

Menjawab keinginan tersebut, Walikota setuju dengan usulan para guru. Dan Pemko Pekanbaru mengutus perwakilan ya dari Dinas Pendidikan sementara pihak guru mengutus empat orang perwakilannya untuk menguji perwako nomor 7 tahun 2019 apakah benar atau tidak.

"Rabu lusa tim Pemko Pekanbaru bersama perwakilan guru akan mendatangi tiga Intansi pertama Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, setelah KPK dan yang terakhir Kemendagri,"

Setelah adanya keputusan ini, para guru sepakat mulai besok tidak akan melakukan aksi demo lagi. Pihaknya akan melakukan aktivitas belajar mengajar seperti biasa. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang