Sabtu, 23 Maret 2019 11:10

Ternyata Asri Auzar Sudah Minta DPRD Riau Ganti Waka Dedet

Asri Auzar mengaku tak tau surat DPP PD berisi reposisi pejabat Wakil Ketua DPRD Riau, ternyata ia sudah mengirim permintaan resmi ke ketua dewan untuk mengganti Dedet.

Riauterkini-PEKANBARU- Heboh surat DPP Partai Demokrat tentang reposisi pejabat Wakil Ketua DPRD Riau masih ditutup-tutupi. Bahkan, Ketua DPD PD Riau Asri Auzar mengaku tidak tau soal surat yang menunjuk dirinya sebagai pengganti Noviwaldy Jusman alias Dedet sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

Sikap Asri Auzar tersebut bertolak belakang dengan fakta yang berkembang. Terlebih setelah tersebar foto surat DPD PD Riau yang diteken Asri Auzar dan Sekretaris Eddy A. Muhammad Yatim. Surat bernomor 089/DPD.PD-RIAU/III/2019 tertanggal 19 Maret tersebut ditujukan pada Ketua DPRD Riau dengan perihal pergantian unsur pimpinan (wakil ketua).

Mepastian DPD PD bersurat pada Ketua DPRD Riau disampaikan Eddy Yatim yang turut meneken surat tersebut.

"Benar, kami sudah berkirim surat pada Ketua DPRD dan berharap permohonan kami segera bisa dilaksanakan," ujar Eddy menjawab riauterkinicom, Sabtu (23/3/19).

Dijelaskam Eddy, reposisi jabatan Waka DPRD Riau dari Dedet pada Asri Auzar murni demi kepentingan partai. Selaku Ketua DPD PD Riau, Asri Auzar memerlukan jabatan Wakil Ketua DPRD Riau untuk mengoptimalkan konsolidasi partai.

"Selama ini Pak Ketua kesannya hanya ngurus Rohil, sebagai daerah pemilihannya. Karena itu, dengan menjadi pimpinan dewan akan lebih optimal peran konsolidasinya," tegas Eddy.

Sebenarnya, lanjut Eddy, bisa saja sejak awal DPD PD melakukan reposisi pejabat Waka Dewan, namun itu tidak dilakukan, karena Asri Auzar masih mencoba pola lama untuk berkonsolidasi, namun hasilnya kurang optimal.

Karena sudah menjadi keputusan resmi partai, hingga DPP, maka Eddy mengharapkan seluruh kader menghormati sekaligus melaksanakan keputusan tersebut.

Ketika ditanya apakah Dedet sudah diberi tau soal keputusan DPP tersebut, Eddy memastikan sudah, karena salinan putusan DPP sudah dikirimkan kepadanya. ***(mad)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang