Kamis, 21 Maret 2019 16:23

Titik Api Kembali Muncul, Dewan Nilai Pemprov Riau Sedang 'Terlena'

Pemprov Riau dinilai masih belum maksimal menanggulangi karhutla. Anggota Dewan ini menilai Pemprov sedang 'terlena'.

Riauterkini - Pekanbaru - Komisi IV DPRD Riau menilai Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau terlena soal titik api yang kembali muncul baru-baru ini.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota komisi IV DPRD Riau, Sumiyanti, Kamis (21/3/19) di kantornya. "Kita menilai Pemprov Riau seperti terlena dengan prestasi yang sudah ada. Karena sudah tiga tahun ini kita sudah bebas asap, mungkin mereka sudah menganggap aman, jadi agak longgar terhadap itu," jelasnya.

Walaupun begitu, Sumiyanti mengatakan sangat berterima kasih selama tiga tahun ini Pemprov Riau sudah bisa mengatasi Kebakaran hutan dan lahan (karhutla). "Kita Apresiasi untuk pimpinan yang lama karena sudah cukup bisa mengatasi asap," ujarnya.

Ditambahkannya, kebakaran yang terjadi di banyak daerah saat ini tidak karena sengaja dibakar, memang ada yang sengaja tapi jumlahnya tidak banyak.

"Sengaja dibakar ini jarang, bisa jadi karena puntung rokok yang lalai, jadi banyak di daerah gambut tersebar."

Sumiyanti meminta Pemprov Riau untuk lebih peka dan menyelesaikan hal-hal yang sangat meresahkan masyarakat Riau tersebut. Selain itu ia meminta seluruh elemen untuk bekerja sama terkait karhutla.

"Ini usaha kita bersama semua komponen harus bekerja sama. Serta dengan dukungan masyarakat," pungkasnya. * (Uli)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang