Kamis, 21 Maret 2019 16:20

BAZNas Bengkalis Hingga 'Curuk Kampung' Ajak Warga Berzakat

BAZNas menggencarkan sosialisasi pentingnya membayar zakat. Tak hanya pejabat atau orang-orang di kota, bahkan warga di curuk-curuk kampungpun disambangi.

Riauterkini-BENGKALIS- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis terus menerus melakukan sosialisasi pentingnya berzakat bagi ummat Islam termasuk berinfaq. Tidak hanya perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang menjadi 'sasaran' kegiatan, namun upaya meningkatkan penerimaan zakat juga disampaikan kepada masyarakat berada di 'curuk-curuk kampung'.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar Lc, M.Pd.I mengatakan, Rabu (20/3/19) kemarin, sosialisasi Baznas ke Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis yang berjarak sekitar 40 kilometer (Km) dari Kota Bengkalis.

Selain kegiatan sosialisasi Desa Muntai Berzakat juga menyalurkan zakat konsumtif serta menerima zakat dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa Muntai.

"Serangkaian kegiatan Baznas di desa ini juga melakukan survei mustahik bantuan rehab rumah atas nama Muhammad Indra, merupakan muallaf dan bekerja sebagai nelayan sampan dayung. Dan di hari yang sama secara terpisah, kemarin kita juga mengunjungi Alhafiz Zaidan Irawan yang sedang menderita sakit tumor ganas di Desa Kuala Alam," ungkapnya, Kamis (21/3/19).

H. Ali Ambar menambahkan, hikmah zakat dan program-program yang ada sangat membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Zakat tumbuh bermanfaat, mengeluarkan zakat 2.5%, maka 100% manfaatnya.

Sementara itu menurut Kepala Desa Muntai, Nurin di kesempatan sosialisasi itu mengajak warganya untuk berzakat dan membayar ke Baznas melalui UPZ Desa Muntai yang diakui oleh Baznas.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang