Kamis, 21 Maret 2019 15:38

Peringati HPSN DLH,
Bupati Kuansing Serta Seluruh OPD Komitmen Gunakan Pemakaian Tombler

Sempena peringatah Hari Peduli Sampah Sedunia, Pemkab Kuansing sepakat untuk menggunakan tombler.

Riauterkini-TELUKKUANTAN-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing, bersama Bupati dan seluruh OPD di Lingkup Pemkab Kuansing, kedepannya berkomitmen menggunakan pemakaian tumbler guna meminimalisir penyebaran sampah.

Komitmen ini, disepakati dengan melakukan penandatanganan saat DLH menyelenggarakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Lapangan Limuno Telukkuatan, Kamis (21/3/2019).

Menurut Plt. Kadis DLH Drs. Rustam, komitmen penggunaan tumbler ini, untuk mengurangi penyebaran sampah. Karena selama ini, di Instansi perkantoran setiap acara selalu membeli minuman yang kemasannya berasal dari plastik.

Sedangkan sampah bekas dari plastik ini, menurutnya termasuk benda bekas yang berbaya bagi lingkungan.

"Maka kedepannya kita berkomitmen, memakai tumbler untuk tempat minuman di tiap-tiap OPD demi mengurangi sampah di perkantoran," kata Rustam.

Dalam komitmen ini, dilakukan penandatanganan oleh seluruh Kadis bersama Bupati. Kedepannya Kadis DLH juga berharap hal ini juga diberlakukan unsur Fomkompimda vertikal baik Kapolres dan Kajari.

"Jadi nantinya, pegawai-pegawai di lingkup Pemkab, ketika acara tidak lagi membawa air minum kemasan botol yang bekasnya dibuang. Tapi menggunakan Tombler. Tujuannya untuk mengurangi sampah plastik," jelasnya.

Pada peringatan HPSN ini, sebelum dilakukan komitmen bersama DLH melaksanakan senam bersama. Serta dilajutkan pembagian door prize.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang