Selasa, 19 Maret 2019 19:04

Bahaya PTM, Puluhan Pedagang dan Warga di Bantan, Bengkalis Diperiksa Kesehatannya

Sebanyak 51 pedagang dan warga penjaja makanan di bibir Pantai Indah Selatbaru, Bengkalis diperiksa kesehatanya. Pemeriksaan dilakukan sebagai waspada bahata PTM.

Riauterkini-BENGKALIS- Sekitar 51 orang pedagang dan warga yang menjajakan makanan di sepanjang bibir Pantai Indah Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis diberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis, Selasa (19/3/19).

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian Program Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) yang digelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolan Wisata Kecamatan Bantan dengan UPT Puskesmas Selatbaru.

Cara ini untuk mendeteksi dini penyakit tidak menular seperti pemeriksaan darah tinggi, kolesterol, asam urat, gula dan obesitas.

Serta sebaga0i upaya mewujudkan pelayanan kesehatan bagi pedagang dan masyarakat di kawasan wisata.

Kepala UPT Wisata Kecamatan Bantan, Candra Kusuma mengatakan, selain kegiatan pemeriksaan kesehatan, juga menggelar kerja bhakti gotong royong. Kali ini bekerja sama dengan UPT Pengelolaan Sampah, Kecamatan Bantan.

"Kerja bhakti gotong royong dengan melibatkan masyarakat setempat, untuk mewujudkan dan menjaga agar kawasan wisata Pantai Indah Selatbaru tetap bersih, sehingga memberikan kenyamanan bagi setiap orang yang datang," katanya.***(dik/rls)

Foto : Bahaya PTM, puluhan pedagang di kawasan wisata Pantai Indah Selatbaru periksa kesehatan, Selasa (19/3/19).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang