Selasa, 19 Maret 2019 11:38

TP4D Akan Kawal 12 Proyek Strategis di Bengkalis

12 proyek strategis segera dilaksanakan di Bengkalis. Mencegah terjadi penyimpangan, TP4D siap mengawalnya.

Bengkalis Riauterkini-BENGKALIS- Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Kejaksaaan Negeri (Kejari) Bengkalis gelar rapat pemaparan kegiatan proyek strategis bersama Bidang Pembangunan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis, Rabu (19/3/19) siang.

Pemaparan berlangsung di Aula Kantor Kejari Bengkalis, dipimpin langsung Kepala Seksi Intelijen (Intel) Lignauli Theresa Sirait, SH juga sebagai Ketua TP4D Kejari Bengkalis didampingi Kepala Bidang Pembangunan Jalan PUPR, Diongi.

Keberadaan TP4D kata Lignauli, siap membuka diri memberikan masukan-masukan terhadap sejumlah kegiatan yang ada di bidang jalan.

Dalam pengawalan, saling mengawasi bagaimana pengelolaan pelaksanaan kegiatan sesuai koridornya, fleksibel dan transparan.

"Kami dalam melakukan pengawalan juga punya tanggung jawab. Adanya peran dan pendampingan dari TP4D, yang berkaitan dengan kegiatan tidak 'takut' ataupun mau untuk bertanya tentang aturan-aturan. Dan setiap kegiatan yang akan dikawal harus juga ditelaah terlebih dahulu," katanya.

"Atas permintaan dari Bidang Jalan ada 12 fisik dan 6 pengawasan strategis yang akan dikawal. Akan dilakukan telaah dahulu apakah bisa dikawal atau tidak," ujarnya.

Pengawalan dalam pelaksanaan tersebut akan dipelajari kontrak-kontraknya sudah sesuai ketentuan atau tidak. Dalam pengawalan nanti akan ada progres dalam tiga bulan sekali, jangan sampai berbenturan sosial, atau hukum dengan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah Kepala Seksi (Kasi) Kejari Bengkalis, Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Diongi, seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Bidang Pembangunan Jalan, dan sejumlah rekanan atau kontraktor.

Sementara itu, Diongi berharap, ada dukungan serta bimbingan dari TP4D, agar dalam pelaksanaan kegiatan yang tidak diketahui secara aturan diberikan pemahaman dan bimbingan.

Dirinya juga meminta kepada rekan-rekan kontraktor ataupun PPTK, jangan merasa sungkan ataupun malu untuk bertanya kepada TP4D apa yang harus dilakukan terhadap kegiatan yang dikerjakan.

"Kami juga berharap kepada TP4D untuk memberikan saran dan teguran kepada pihak kami maupun rekanan yang melaksanakan kegiatan. Dengan kerja sama dengan TP4D akan mendapat hasil yang terbaik, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat dengan jangka waktu yang panjang," imbuhnya.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang