Senin, 18 Maret 2019 14:54

Jalan di Kecamatan Langgam, Hancur Akibat Aktivitas PT EMP Bentu

Kondisi jalan di Kelurahan Langgam menuju Desa Tambak, Kabupaten Pelalawan, hancur. Hal tersebut diduga dilindasi mobil bernotase tinggi selama aktivitas pengeboran gas PT EMP Bentu.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Kondisi jalan di kelurahan Langgam menuju desa Tambak kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, hancur. Hal tersebut menyusul, dilindasi mobil bernotase tinggi oleh aktivitas pengeboran gas PT EMP Bentu.

Pantauan dilapangan, Senin (18/3/19) kondisi jalan saat ini cukup parah. Praktis dengan kondisi ini menyulitkan kenderaan melintasi.

Awalnya jalan ini diaspal mengunakan APBD Kabupaten Pelalawan beberapa tahun lalu. Namun kini jalan yang mulus itu sudah berlobang dan sudah terkikis oleh alat berat kontraktor pengeboran gas PT. Asia Petrocom Serves 7520 (APS) kontraktor PT. EMP Bentu.

Dilapangan ditemukan, beberapa titik jalan aspal yang rusak akibat alat berat ini. Namun yang terparah terdapat ada empat titik.

Meskipun, sudah sekian lama jalan ini rusak dan makin parah belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak perusahaan. Untuk diketahui PT. EMP Bentu saat ini sudah melakukan aktivitas pengeboran gas alam di kecamatan Langgam ini dibeberapa titik. Baik yang sudah puluhan tahun berjalan maupun yang sedang dilakukan pengeboran sumur baru. Ditempat terpisah, Amru Mahali selaku GPA manejer PT EMP Bentu, mengakui saat ini pihaknya, sedang melakukan aktivitas 'project drilling' dikecamatan Langgam, sehingga masih menggunakan jalan tersebut. "Jalan yang rusak ini, akan kami perbaiki dan salah satu upaya yang sudah kami lakukan adalah melakukan survey bersama dengan pihak Kelurahan dan Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan," tandasnya singkat.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang