Senin, 18 Maret 2019 14:47

Sepanjang Maret 2019 DLH Kuansing Pastikan Limbah PKS Tidak Ada Masalah

Terhitung sejak awal Maret 2019 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuantan Singingi, memastikan limbah PKS di Kuansing, tidak bermasalah.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Terhitung sejak awal Maret 2019 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuantan Singingi, memastikan limbah PKS di Kuansing, tidak bermasalah.

DLH memastikan itu, karena selalu melakukan pemantauan terhadap sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Kuansing.

Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Aprimon, S. Kom, saat ditemui di ruang kerjanya, menyebutkan, setidaknya kata dia ada 32 PKS yang dipantau pihaknya. Dari jumlah ini, ada empat perusahaan yang mendapat pemantauan khusus.

"Empat PKS yang kita pantau tersebut adalah UKM, GSL, SUN dan PKS Citra. Terhitung sejak awal Maret lalu, limbahnya sudah tidak bermasalah lagi," ujar Aprimon, Senin (18/3/2019).

Sebelumnya kata Aprimon, ada beberaa limbah PKS yang bermasalah, karena dampak curah hujan yang cukup tinggi, sehingga berpengaruh terhadap kolam penampung limbah.

"Akibat hujan ini ada sebagian PKS limbahnya sampai meluber. Sebagian lagi ada yang mengalami ambrol, disebab kolam limbah yang belum permanen," jelasnya.

Namun, memasuki musim kemarau ini, menurutnya, tingkat pencemaran limbah akan terjadi penurunan atau tidak akan ada sama sekali. Meskipun demikian, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan.

"Kita memastikan tidak adanya pencemaran, karena penanganan limbah PKS sudah ditangani pihak ketiga, yang digaet pihak PKS dengan sistim kontrak. Tapi bukan berarti itu terlepas dari pantauan kita," pungkasnya.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang