Sabtu, 16 Maret 2019 20:27

Kalakan PERSESA, IPMS Melaju ke Putaran Final IP3R Cup

Kesebelasan IPMS dipastikan masuk final pada IP3R Cup, Kuansing. IPMS berhasil mengalahkan PERSESA pada adu pinalti dengan skor 4-5.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pertandingan sengit terjadi di Lapangan Bola Kaki Ikatan Pemuda Pelajar Pulau Rengas (IP3R) Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, antara kesebelasan PERSESA vs IPMS dengan skor akhir 4 - 5. IPMS berhak melaju ke putaran final setelah terjadi adu pinalti, Sabtu (16/3/201) tadi sore.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama, kedua kesebelasan terlihat saling jual beli serangan. Namun, Kesebelasan IPMS dari Muaro Sentajo, Kecamatan Senatajo Raya, dibabak pertama ini, lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Bahkan pola yang diterapkan IPMS ini juga mengancam gawang PERSESA.

Sementera, PERSESA kesebelasan dari Muara Lansat, Kecamatan Pangean, dibabak awal lebih banyak menekan pertahanan IPMS, beberapa kali sempat mengancam gawang kesebelasan dari Muaro Sentajo ini. Namun, usaha PERSESA juga tidak membuahkan hasil. Hingga dibunyikannya peluit panjang dibabak pertama skor masih imbang 0 - 0.

Kemudian dibabak kedua, pertandingan sengit kembali terjadi, IPMS yang diperkuat April Hadi, pemain Nasional yang pernah memperkuat PSPS terlihat lebih meningkatkan intensitas permainan dan lebih banyak menekan pertahanan lawan.

Pola main yang diterapkan IPMS pada babak kedua ini, membuat PERSESA terihat lebih kewalahan. Namun, mereka masih bisa mengimbangi tekanan dari IPMS tersebut.

Tidak mau selalu ditekan, PERSESA juga meningkatkan pola permainan, hingga irama pertandingan lebih seru dari babak awal. Kedua kesebelasan saling mengancam gawang masing-masing. Bahkan, saat terjadi pelanggaran di luar kotak pinalti oleh pemain PERSESA, IPMS dihadiahi tendangan bebas yang dieksekusi April Hadi.

April Hadi, yang memiliki segudang pengalaman di dunia sepak bola ini, saat melepaskan tendangan masih belum mampu mengeksekusi dengan tepat sasaran, tapi tendangannya ini sempat mengancam. Hingga tendangan lainnya dari luar kotak pinalti juga belum bisa membuahkan hasil.

Begitu juga, kesempatan yang sama saat diberikan kepada kesebelasan PERSESA saat dihadiahi tendangan bebas, eksekusi yang dilakukan Rauf, hanya mengancam mistar gawang IPMS, namun tidak membuahkan hasil. Hingga wasit meniup peluit panjang skor akhir masih 0 - 0.

Pertandingan ini akhirnya dilakukan adu pinalti, tanpa adanya perpanjangan waktu. Kesebelasan IPMS akhirnya berhak melaju ke putaran final setelah 5 eksekutornya berhasil membobol gawang PERSESA sementara 1 pemain PERSESA gagal mengeksekusi, karena tendangannya bisa ditepis penjaga gawang IPMS dan berakhir skor 5 - 4 untuk kemenangan IPMS.

IPMS saat ini menunggu hasil pertandingan besok sore antara Grofon FC dan PS Baserah.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang