Sabtu, 16 Maret 2019 11:24

Disaksikan Bupati Kampar, Gubri dan Wagub Tanam Pohon di Buluh Cina

Digelar penghijauan di Buluh Cina. Gubri dan Wagubri menanam bibit pohon disaksikan Bupati Kampar.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tanam bibit pohon dalam rangka Hari Bakti Rimbawan dan Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (Gerbang Mas). Kegiatan yang digelar di Taman Wisata Alam (TWA) Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar ini juga dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Riau Edy Afrizal Natar Nasution.

Turut juga hadir dan turut melakukan penanaman bibit pohon Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto. Penanaman 20 ribu bibit pohon yang dilakukan secara simbolis disaksikan para para pejabat dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari tingkat provinsi dan Kampar termasuk tokoh masyarakat tempatan.

"Ini terkait dengan program Riau hijau yang kita usung dalam visi misi kita. Nah, kita berkomitmen mengajak semua masyarakat agar peduli dengan alam," kata Gubri, disela-sela acara penanaman bibit pohon, Sabtu (16/3/19).

Ada pun bibit pohon yang ditanam terdapat berbagai jenis. Gubri menanam bibit pohon jenis bitangur. Sedangkan Wagub jenis meranti bunga, sementara Bupati Kampar menanam bibit pohon jenis kulim.

Berbagai jenis bibit pohon lainnya juga ditanam bersamaan para pejabat dan Forkopimda termasuk tokoh masyarakat tempatan seperti bibit jenis terentang, pulai, mahoni serta berbagai bibit jenis meranti lainnya.

Syamsuar berharap, penanaman pohon ini harus diikuti perawatan, bagaimana pohon yang telah ditanam pada hari ini dapat hidup. Jika ini tidak dilakukan, maka akan menjadi kerja sia-sia dan akan menjadi pekerjaan rutin.

"Saya dulu waktu menghadiri acara perusahaan acaranya sama penanaman pohon saya sampaikan seperti itu juga. Jadi tidak hanya menanam, tapibdirawat juga. Jangan sampai jadi kerjaan sia-sia," ungkap Syamsuar.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang