Jum’at, 15 Maret 2019 21:21

Memukat Ikan tak Kembali, Dua Pria di Ujung Batu Rohul Diduga Hanyut di Sungai Rokan

Basarnas turunkan tim untuk melakukan pencarian dua warga Ujung Batu di Sungai Rokan. Korban diduga hanyut dan tenggelam.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Kantor Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pekanbaru, Riau, menurunkan tim untuk melakukan pencarian dua warga di Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang diduga hanyut dan tenggelam di aliran Sungai Rokan.

Informasi dirangkum riauterkinicom, kedua warga di Kecamatan, yakni Andi Kurniawan (34 tahun) dan Rudi (35 tahun) dikabarkan hanyut dan hilang di aliran Sungai Rokan pada Jumat dini hari (15/3/2019) sekira pukul 03.20 WIB.

‎Informasi masyarakat, Jumat dini hari itu, saksi M. Ali Imran dan korban hilang Andi Kurniawan hendak pergi memukat ikan di aliran Sungai Rokan. Sedangkan seorang korban hilang bernama Rudi sudah menunggu di sungai lebih dulu.

Setibanya di lokasi, Andi Kurniawan dan Rudi masuk ke aliran Sungai Rokan untuk memukat ikan, sedangkan M. Ali Imran menunggu kedua temannya di tepian sungai.

Namun, sampai Jumat subu pukul 05.00 WIB, kedua temannya, Andi dan Rudi, tidak juga kembali ke tepian Sungai Rokan, padahal mereka sudah berjanji menyudahi memukat ikan pada pukul 05.00 WIB.

Saksi M.Ali Imron sendiri sempat melakukan pencarian sendirian di pinggir sungai, namun dirinya tidak juga menemukan kedua temannya, sehingga diduga bila Andi dan Rudi hanyut di aliran Sungai Rokan.‎

Karena tidak menemukan kedua temannya, M. Ali bergegas memberitahukan hal tersebut kepada keluarga korban, dan langsung dilakukan pencarian, namun tidak juga ditemukan.

Mendapat informasi ada 2 warga Ujung Batu yang diduga hanyut di Sungai Rokan dari personel BPBD Rokan Hulu, Kantor Basarnas Pekanbaru, pada Jumat sore pukul 17.20 WIB, melalui Kepala Kantor Gede Darmada, SE., M.AP, memberangkatkan 1 Tim Rescuer dengan peralatan selam dan rubber boat (perahu karet), serta motor tempel menuju Ujung Batu, untuk melakukan pencarian.

Hingga Jumat sore, kedua Andi dan Rudi belum juga ditemukan. Keduanya masih dalam pencarian oleh aparat gabungan, dibantu masyarakat setempat, sambil menunggu Tim Rescuer kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru tiba di lokasi kejadian.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang