Kamis, 14 Maret 2019 20:48

Video Polisi Gadungan Berpistol Hebohkan Masyarakat, Polresta Pekanbaru Lakukan Penyelidikan

Jajaran Polresta Pekanbaru lakukan penyidikan terkait video polisi gadungan berpistol. Video berdurasi 1:29 menit yang tersebar di jejaring WhatsApp.

Riauterkini-PEKANBARU-Sebuah video amatir sekelompok pria yang salah satunya menggenggam sepucuk pistol dan hendak menangkap seorang pengendara mobil mendadak hebohkan masyarakat Pekanbaru. Dalam video berdurasi 1:29 menit yang tersebar di jejaring WhatsApp tersebut, disebutkan bahwa sekelompok pria itu mengaku sebagai anggota polisi untuk menangkap pengemudi mobil yang bersangkutan atas kepemilikan sabu-sabu.

Dari keterangan video amatir yang direkam warga sekitar tersebut, disebutkan pula bahwa peristiwa itu sendiri terjadi di Jalan Arengka Pekanbaru, Rabu (13/03/19) malam. Dimana pengemudi mobil yang sudah terborgol dan hendak ditangkap oleh sekelompok pria yang mengaku polisi itu langsung berontak sambil berteriak minta tolong karena tak merasa bersalah. Saat itulah terjadi keributan antara kedua belah pihak tepat di samping sebuah mobil Avanza nopol BM 1159 ZH di pinggir jalan.

Melihat kejadian itupun, warga sekitar kemudian menghampiri lokasi. Terlihat pula seorang wanita yang sedang menggendong anaknya yang masih balita melihat dari dekat kejadian tersebut. Warga yang curiga kemudian menanyakan surat perintah penangkapan, KTA serta identitas kepolisian dari kelompok pria tersebut. Namun tak ada satupun yang mampu menunjukkannya.

Dari situlah warga merasa curiga, karena sekelompok pria yang mengaku polisi tadi tidak bisa menunjukkan bukti surat penangkapan maupun identitas KTA mereka. Dengan kecurigaan itu, warga pun selanjutnya menolong si pengendara mobil dan mempertahankannya agar tak dibawa oleh sekelompok polisi gadungan tersebut.

Tak sampai disitu, keterangan video itu juga menjelaskan bahwa warga lalu meneriaki sekelompok pria tadi ingin melakukan tindak kejahatan dengan modus merampok mobil si pengendara yang hendak mereka tangkap. Spontan upaya warga pun membuat mereka lari. Hanya saja mereka juga ikut membawa kabur sebuah tas milik istri si pengendara mobil yang berisi sejumlah uang tunai dan handphone.

Menyikapi beredarnya video tersebut, di tempat terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto saat dikonfirmasi riauterkini.com, Kamis (14/03/19), menyebutkan bahwa pihaknya juga sudah melihat video amatir itu. Pihaknya masih menyelidiki siapa sekelompok pria yang mengaku polisi tersebut.

"(Video) sudah kita lihat. Sekarang masih kita selidiki," singkatnya.*(gas)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang