Kamis, 14 Maret 2019 17:37

Minimalisir Golput, KPU Bengkalis Temui Tokoh-tokoh Pulau Rupat

KPU Bengkalis menggelar sosialisasi di Pulau Rupat. Mengumpulkan tokoh setempat agar ikut berpartisipasi mengurangi pemilih golput.

Riauterkini-BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, menggelar sosialisasi dalam pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kecamatan Rupat, Kamis (14/3/19). Sosialisasi tersebut diharapkan meminimalisir golongan putih (Golput) dalam Pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly mengatakan, bahwa sosialisasi tersebut, sesuai dengan amanat UU Nomor 7/2017 <72017>, dalam mewujudkan program kerja KPU.

Peserta sosialisasi ini, dihadiri oleh unsur pimpinan kecamatan, tokoh masyarakat, pemuda, agama hingga sampai tokoh perempuan.

"Tujuan sosialisasi ini, sebagai wujud distribusi informasi terkait Pemilu 2019 kepada masyarakat, serta mengurangi Golput dan mau datang ke TPS untuk memenuhi hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang," ungkapnya.

KPU Bengkalis menargetkan, kata pria yang akrab disapa Fadel ini, partisipasi pemilih Pemilu serentak April 2019 mendatang di Kabupaten Bengkalis 77,5%.

Sosialisasi ke Kecamatan Rupat, dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkalis di dampingi sejumlah komisioner.***(dik)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang