Kamis, 14 Maret 2019 12:59

Terapkan Smart City, Pemkab Kuansing Gandeng Penko Bandung

Pemkab Kuansing menjalin kerjasama dengan Pemko Bandung. Bersinergi menerapkan sistem Smart City.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Guna menjalankan amanat Kepres nomor 95 Tahun 2018 tentang pemerintahan berbasis elektronik. Pemkab Kuansing menandatantangi MoU pengembangan Aplikasi Smart City berbasis publik dengan Pemko Bandung, Rabu (13/3/2019) kemarin di Pendopo Kota Bandung.

Penandatanganan ini, langsung dilakukan Bupati H. Mursini dan Wako Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.AP. Kemudian di tempat yang sama juga ditandatangani penerapan sistim aplikasi berbasisis elektronik antara Kominfo Pemko Bandung.

Melalui kesepakatan MoU ini, adapun aplikasi yang dapat diterapkan di Kuansing, adalah aplikasi e-SAKIP, aplikasi e-budggeting, aplikasi e-SKP, aplikasi e-office, aplikasi e-goverment dan lain sebagainya yang kesemuanya ini muaranya adalah smart city.

Untuk aplikasi e-SAKIP ini diharapkan hasil penilaian SAKIP Pemerintah Kabupaten Kuansing Tahun 2019 bisa meningkat dari nilai B menjadi nilai A.

Ikut mendampingi Bupati dalam penandatanganan MoU smart city ini Kepala Bappedalitbang Ir. Maisir dan Kabid Litbang Marlinda, SP. MP, Asisten III DR. Agus Mandar, Kadis Disperig Drs. Azhar Ali, Kaban BPKAD Hendra AP, Bapenda Jafrinaldi, AP, Kadis Pariwisata DR. Indra Suandy, Kadis Kominfos Ir. Samsir Alam, Kasatpol PP Ardiansyah, S.Sos, dan Kabag Humas dan Protokoler Ridwan Amir, S.Sos.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang