Rabu, 13 Maret 2019 17:34

Balai Pengujian KIR Kuansing Segera Beroperasi

Masyarakat Kuansing, dalam waktu dekat akan bisa kembali mengurus KIR. Pasalnya Balai Pengujian akan segera dioperasikan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Masyarakat Kuansing, dalam waktu dekat akan bisa kembali mengurus KIR. Pasalnya Balai Pengujian akan segera dioperasikan.

Hal ini dibenarkan Sastra Febriawan, Anggota Komisi C DPRD Kuansing, Sabtu (9/3/2019) lalu, usai melakukan Kunker bersama rombongan ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau Kepri di Pekanbaru, Selasa (5/3/2019).

Untuk sementara waktu, menurut Sastra, saat ini masih menunggu satu item untuk akreditasi perizinan Balai pengujian bisa beroperasi.

"Tinggal menunggu itu lagi, insya Allah jika telah siap akan bisa beroperasi kembali. Untuk item ini sudah dikirim ke Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, Balai Pengujian ini perlu dioperasikan mengingat masyarakat Kuansing, karena saat ini mesti jauh-jauh ke Pelalawan, sehingga menyita waktu serta biaya.

"Maka dari itu, kita mendorong pihak BPTD untuk bisa mengoperasikan secepatnya," kata Sastra.

Selain untuk memudahkan masyarakat kata Politisi Golkar ini, hal lain yang bisa dikejar adalah penerimaan PAD dari uji KIR ini.

"Setidaknya satu Tahun anggaran, lebih kurang 800 PAD masuk dari Balai pengujian KIR ini. Artinya sangat rugi kita bila tidak dioperasikan. Maka dari itu, meninjau langsung persoalan apa yang jadi kendala selama ini," pungkasnya.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang