Rabu, 13 Maret 2019 16:05

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Karhutla di Pulau Rupat, Bengkalis

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol H.M. Tito Karnavian mengunjungi Pulau Rupat, untuk memantau kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sana.

Riauterkini-BENGKALIS- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol H.M. Tito Karnavian melaksanakan tugas kedinasan di Pulau Rupat, Provinsi Riau, Rabu (13/3/19).

Salah satu agenda kerja Hadi dan Tito di Riau, meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pulau Rupat. Tepatnya di Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Menggunakan helikopter, Hadi dan Tito tiba sekitar pukul 12.40 WIB terbang dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, mendarat di lapangan sepak bola Dusun Kampung Baru, Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat.

Turut mendampingi Hadi dan Tito ke Rupat, diantaranya Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H. Edy Afrizal Natar Nasution dan Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Panglima TNI, Kapolri, Wagubri dan rombongan termasuk Bupati Bengkalis Amril Mukminin, langsung meninjau lokasi Karhutla yang juga masih berada di Kelurahan Terkul.

Untuk efisiensi waktu, rombongan menuju lokasi Karhutla yang berjarak sekitar 2 kilometer (Km) dari lokasi pendaratan dengan menggunakan sepeda motor.

Lokasi Karhutla yang ditinjau Panglima TNI dan Kapolri tersebut berada di perkebunan karet milik warga setempat yang akses jalannya merupakan jalan tanah dan hanya bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua.

Sementara itu, untuk kasus Karhutla di Pulau Rupat, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis melaporkan, bahwa hingga siang tadi, Karhutla yang terjadi daerah itu dinyatakan sudah padam. Dan petugas Damkar di lapangan sudah ditarik dari lokasi kebakaran.

"Untuk Karhutla hingga siang tadi, seluruh kecamatan termasuk di Pulau Rupat dilaporkan sudah padam dan karena beberapa hari ini terjadi hujan. Petugas Damkar juga sudah ditarik dari lokasi kebakaran. Di kawasan tertentu sejumlah aparat TNI bersiaga untuk antisipasi," ungkap Kepala Dinas Damkar Bengkalis Djamaluddin ketika dihubungi wartawan.

Sebelumnya, kedatangan Hadi dan Tito beserta rombongan langsung disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.

Kemudian, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bengkalis, H. Tajul Mudarris, Kadis Damkar Djamaluddin, Camat Rupat Hanafi serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Bengkalis.***(dik/rls)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang