Rabu, 13 Maret 2019 15:06

DLH Bengkalis Bentuk Satgas Sampah 3 Kecamatan

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KBengkalis membentuk Satgas Sampah untuk 3 kecamatan. Cara ini dinilai akan mewujudkan kota bersih dan nyaman karena keberadaan Satgas Sampah di kecamatan terus berpatroli.

Riauterkini-BENGKALIS- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis membentuk Satuan Tugas (Satgas) Sampah untuk 3 kecamatan. Cara ini dinilai akan mewujudkan kota bersih dan nyaman karena keberadaan Satgas Sampah di kecamatan terus berpatroli.

Kepala DLH Kabupaten Bengkalis, H. Arman AA mengatakan, 3 kecamatan yang sudah dibentuk Satgas Sampah tersebut adalah Kecamatan Mandau di Duri, Pinggir dan Bengkalis. Seluruhnya berjumlah 33 orang. Duri sebanyak 20 orang, Pinggir 5 orang dan Bengkalis 8 orang.

"Cara kerja Satgas Sampah dibagi secara bergiliran. Mereka bergerak keliling kota dan ada juga yang siaga di kawasan strategis. Khusus untuk Kota Duri, Kecamatan Mandau, patroli dilakukan sampai malam, mengingat Kota Duri, luas dan jumlah penduduknya banyak sehingga butuh pengawasan," kata Arman, Rabu (13/3/19).

Dijelaskan Arman, jika di lapangan, Satgas Sampah menemukan warga membuang sampah seperti dari balik jendela mobil, maka nomor plat kendaraan (mobil) langsung dicatat, bahkan dikejar untuk diberitahu atau diingatkan.

“Untuk tahap ini kami masih melakukan pendekatan persuasif. Sifatnya teguran, agar masyarat mempunyai kesadaran untuk menjaga lingkungan,” katanya lagi.

Selain berpatroli di jalan-jalan strategis, Satgas Sampah ini akan berpatroli di pasar, pertokoan dan perumahan warga.***(dik)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang